View Full Version
Sabtu, 03 Jun 2023

Soal Rizki, Jangan Kalah sama Janin, Ini Penjelasan Ust. Dennis Lim!

Oleh: Badrul Tamam

Al-Hamdulillah, segala puji milik Allah, Rabb semesta alam. Shalawat dan salam atas Rasulillah –Shallallahu 'Alaihi Wasallam-, keluarga dan para sahabatnya.

Janin dalam perut ibu sudah perlu nutrisi untuk tumbuh kembang. Itu bagian dari rizki untuknya. Dia dapatkan rizki itu dari makanan yang dikonsumsi oleh Ibu.

“Ibu kita makan pete, jengkol, sate sama tusukannya sama piringnya sekalianpun  oleh Allah tetep diaturin melalui metabolisme tubuh itu jadi nutrisi yang masuk keplasenta, ari-ari, akhirnya menjadi rizki bagi si janin untuk tumbuh besar,” tutur Denis Lim Dalam obrolannya bersama Youtuber Denny Sumargo.

Pertanyaannya, itu janin yang nyari rizki atau rizki yang mendatangi janin? Tentu jawabannya, rizki yang mendatangi janin dengan izin Allah Subhanahu wa Ta'ala.  

Menurut Koh Lim, sapaan akrabnya, bahwa janin belum bisa ngomong, belum bisa minta, belum bisa kerja saja dijamin rizkinya. Sedangkan kita yang sudah terlahir dan dewasa, yang bisa ngomong, bisa bekerja, bisa shalat, bisa sujud kepada Allah tapi masih segitu ragunya dengan rizki. Di mana akal kita?

Ternyata point ini membuat Koh Lim beli tiket meninggalkan pekerjaannya di tempat judi. Pulang ke tanah air, bertaubat dan berhijrah. Sekarang, anak muda yang sangat tampan ini menjadi pendakwah. [PurWD/voa-islam.com]                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                     


latestnews

View Full Version