View Full Version
Jum'at, 27 Feb 2015

Pernyataan Sikap GMJ: Tegasnya Ahok Harus di Akhiri!

PERNYATAAN SIKAP GERAKAN MASYARAKAT JAKARTYA (GMJ)

Perilaku kepemimpinan Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok dalam kapasitasnya selaku Wakil Gubernur maupun kini telah dipaksakan menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta, telah menimbulkan berbagai keprihatinan dan keresahan. Sikap politik adu-domba, tidak etis, tidak amanah dan tidak transparan dalam memimpin roda pemerintahan DKI Jakarta, makin menempatkan Ahok sebagai sumber masalah yang krusial dan serius.

Tegasnya, keberadaan dan perilaku Ahok harus diakhiri ! Oleh sebab itu, berbagai elemen yang tergabung dalam Gerakan Masyarakat Jakarta (GMJ), kembali melakukan protes terbuka untuk mendesak para Pimpinan dan Anggota DPRD guna melakukan tindakan tegas terhadap Ahok, yakni sebagai berikut:

1. Kami mendukung sepenuhnya peran dan fungsi kontrol DPRD DKI Jakarta melaui Hak Angket untuk melakukan penyelidikan atas dugaan penyalahgunaan APBD, serta segala hal kebijakan Pemprov DKI Jakarta, yang selama ini dirasakan tidak transparan serta bertentangan degan peraturan perundang-undangan.

2. Kami mendesak Pimpinan dan Anggota DPRD DKI Jakarta sudah saatnya melakukan evaluasi kritis baik secara politik maupun hukum untuk mengakhiri kepemimpinan Ahok.

3. Evaluasi kritis dimaksud adalah perlunya sikap keberpihakan DPRD DKI dalam merespon aspirasi masyarakat yang kian kehilangan kepercayaan atas kepemimpinan Ahok karena telah menimbulkan berbagai masalah serius di ruang publik.

4. Sehingga itu, tindakan DPRD DKI untuk mempercepat pergantian kepemimpin Gubernur Jakarta adalah sebuah keharusan yang tidak dapat dihindari. Mengingat, bila pembiaran yang berlarut-larut terhadap perilaku Ahok yang semakin bobrok dan tidak sejalan dengan aspirasi warga Jakarta, maka sangat dikhawatirkan akan menimbulkan gejolak sosial-politik yang serius dan berdampak masif.

Demikian pernyataan sikap ini dibuat, GMJ akan terus melakukan penggalangan aksi damai dengan fokus mendesak Ahok diturunkan dari jabatan Gubernur. Kami tidak akan berdiam atas segala perilaku kebusukan Ahok yang secara nyata telah bertindak semena-mena dan bertentangan nilai-nilai kehidupan warga Jakarta.

Jakarta, 26 Februari 2015

Hormat Kami

KH. Fachrurozi Ishaq

Koordinator GMJ

Sekretariat:

Jl, Masjid 1/8 - Rawa Bunga, Jatinegara - Jakarta Timur

Telp: 021-8515947 - HP: 081285002386


latestnews

View Full Version