View Full Version
Selasa, 19 May 2015

Daulah Islam, Negeri yang Aneh

“Berapa banyak terjadi golongan yang sedikit dapat mengalahkan golongan yang banyak dengan izin Allah. Dan Allah beserta orang-orang yang sabar'.” (Al-Baqarah : 249)

Cuplikan pidato Juru Bicara IS, Syaikh Mujahid Abu Muhammad Al Adnani

Melihat sepak terjang Daulah Islam yang dideklarasikan pada tanggal 29 Juni 2015 kita akan mendapati berbagai hal yang janggal dan diluar nalar sehat manusia.

Tentu ini menimbulkan pertanyaan besar siapa mereka sesungguhnya? Coba perhatikan secara jeli, umur dari Daulah Islam yang sebelumnya bernama Daulah Islam Iraq dan Syiria barulah menginjak usia sekitar satu tahun terhitung sejak dideklarasikan.

Tetapi hanya dalam waktu yang singkat, Daulah Islam mendapat permusuhan dari hampir semua negara-negara di dunia. Bahkan, Amerika Serikat sampai-sampai harus menggalang koalisi yang berjumlah sekitar 40 negara hanya untuk memberangus sebuah negara yang baru berumur 1 tahun.

Siapa mereka sesungguhnya ? Mengapa sebuah negara super power sekaliber Amerika Serikat begitu ketakutan dengan kelompok baru dan kecil ini ? Apa sebenarnya yang mereka punya ?

Siapa mereka sesungguhnya ? Mengapa sebuah negara super power sekaliber Amerika Serikat begitu ketakutan dengan kelompok baru dan kecil ini ? Apa sebenarnya yang mereka punya ? Apakah mereka punya angkatan udara? Apakah mereka punya pabrik persenjataan canggih? Apakah mereka bisa membuat hulu ledak nuklir? Apakah mereka bisa membuat rudal-rudal yang canggih ? Tidak !, sama sekali tidak !, bahkan hampir semua persenjataan yang dimiliki Daulah Islam adalah hasil rampasan.

Bandingkan dengan persenjataan si penjahat kemanusiaan Israel yang begitu canggih dan mutakhir ditambah sokongan dana yang melimpah dari kekasih mereka Amerika Serikat.

Menariknya lagi, ditengah permusuhan hebat yang dikobarkan berbagai negara didunia terhadap kelompok ini. Mereka tetap dapat mengelola Negaranya seolah-olah tanpa gentar terhadap pemboikotan. Mereka tetap mampu mencukupi kebutuhan masyarakatnya.

Entah darimana mereka mendapatkan rezeki ini. Allah-lah yang menjamin rezeki bagi hambaNya yang bertakwa. Bahkan eksistensinya semakin besar dan meluas dukungannya. Padahal, kejamnya “mulut” media massa tak henti-hentinya berucap bahwa mereka adalah teroris, garis keras, dan berbagai julukan buruk lainnya.

Ditambah lagi tikaman dari internal umat Islam sendiri yaitu para pengkhianat yang menjual agamanya untuk dunia dan menjadi antek Amerika Serikat Semua ini merupakan hal yang aneh diluar nalar manusia, bayangkan saja, ditengah gempuran pesawat-pesawat canggih pasukan koalisi yang berjumlah sekitar 40 Negara, ditambah pertempuran dahsyat didarat melawan rezim syiah Iraq, Suriah disokong oleh Negara Syiah Iran mereka tak kunjung kalah.

Justru pekan ini mereka dapat merebut kendali atas kota Ramadi, Ibukota Provinsi Anbar Iraq dan berbagai kota di Suriah, memperluas wilayah kekuasaanya di dua Negara tersebut. Perjuangan mereka mengingatkan saya kepada sejarah perjuangan Islam dimasa nabi Muhammad S.A.W dan para Sahabatnya, mereka telah bercucuran darah memperjuangkan Islam dan memenangkanNya atas segala kekuasaan tirani yang mengeroyoknya. Siapa yang tidak tahu perang Ahzab ? dimana pasukan muslim yang hanya berjumlah 3000 musti menghadapi 30.000 pasukan sekutu kabilah-kabilah Arab ?

Perang Mu’tah ketika 3000 pasukan kaum muslimin harus menghadapi 200.000 bala tentara romawi ? dan perang-perang lainnya. Namun, berkat kelompok kecil ini, yang berasal dari tengah padang pasir yang gersang dan terbelakang. cahaya Islam berhasil menang dan menerangi dunia.

Akankah sejarah akan berulang ? Segala keanehan diluar nalar manusia tadi tentu membuat kita layak bertanya-tanya siapa sebenarnya mereka ? Apa Manhaj dan ideologinya sehingga sejauh ini mampu memenangkan pertarungan melawan musuh-musuh yang mengeroyoknya ? Semoga hal ini akan memancing kita untuk mencari lebih jauh siapa sebenarnya mereka.

Karena akan selalu ada sekelompok orang didalam umat Islam yang berperang diatas jalan kebenaran hingga hari kiamat tiba.

“Ya Allah, bila Daulah ini adalah Daulah Khawarij, maka hancurkanlah pilarnya dan bunuhlah para pemimpinnya dan gugurkanlah panjinya serta berilah hidayah bala tentaranya kepada Al Haq” “Ya Allah bila ia itu Daulah Islam yang behukum dengan kitabMu dan sunnah nabiMu, serta berjihad melawan musuh-musuhMu, maka teguhkanlah, jayakanlah, menangkanlah dan berilah baginya tamkin (kekuasaan) di muka bumi serta jadikanlah ia gerbang menuju Khilafatan ‘alaa minhajin nubuwwah”

Katakan aamiin wahai kaum muslimin 

Pengirim : M Yusron Mufid


latestnews

View Full Version