View Full Version
Senin, 27 Feb 2017

YMN Kembali Gelar Training Manajemen Masjid

TEGAL (voa-islam.com) - YMN (Yayasan Masjid Nusantara) mengadakan Training Manajemen Masjid ketiga sebagai bentuk kepedulian untuk meningkatkan kualitas SDM pengelola masjid. Setelah sebelumnya diadakan di Kab. Tasikmalaya dan Garut, kali ini kegiatan dilaksanakan  di Kab. Tegal, Jawa Tengah.

“Alhamdulillah, kami bisa mengadakan Training Manajemen Masjid ketiga ini di Kab. Tegal, Jawa Tengah. Dalam hal ini, kami tidak hanya memberikan pelatihan, tetapi kami juga belajar banyak dari peserta. Karena ada banyak problematika yang berbeda di setiap daerah. Semoga ini menjadi ide baru untuk kegiatan training selanjutnya,” ujar Hamzah Patdri, Direktur YMN, Senin (6/2).

Sebanyak 40 peserta diberikan materi mengenai urgensi manajemen masjid dan langkah-langkah memakmurkan masjid. Dengan diadakannya pelatihan ini diharapkan para peserta akan mendapatkan masukan untuk menjawab permasalahan yang biasa ditemui dalam upaya pemakmuran masjid.

“Alhamdulillah, di sini kami mendapat pengalaman dan ilmu baru dari panitia maupun sesama pengurus masjid. Semoga kami bisa menerapkan ide-ide tersebut untuk memakmurkan masjid kami,” kata Sugiyono, DKM Masjid Al-Ikhlas.

Hamzah menambahkan, melalui Training Manajemen Masjid ini, selanjutnya akan dibentuk Forum Silaturahim Masjid sebagai wadah untuk diskusi para pengurus masjid. Dengan adanya forum ini, diharapkan seluruh SDM pengelola masjid, dapat mengoptimalkan fungsi masjid di masing-masing wilayahnya. [rilis/syahid/voa-islam.com]


latestnews

View Full Version