View Full Version
Jum'at, 31 Mar 2017

Islam Menyelamatkan Kita dari Bahaya Pedofilia

Sahabat VOA-Islam...

Sahabat, Kepolisian kembali berhasil menemukan pelaku pedofil yang bermula dari sebuah akun group facebook, walaupun yang baru ditemukan empat pelaku. Dan yang lainnya dalam proses pencarian karena pelaku yang lainnya berasal dari luar negeri juga. Hiiy...ngeri banget ya!

Kasus seperti ini pasti membuat masyarakat terutama para orang tua menjadi ketakutan kalau kita (anak-anak yang imut dan kece ini) pergi keluar rumah. Karena ternyata pelaku pedofil ini bukan hanya orang jauh melainkan orang yang terdekat. Sistem aturan dan lingkungan saat ini memang ga aman banget untuk kita Sob.

Menyelamatkan nasib kita dari bahaya pedofil dan penjagaan anak ini hanya bisa diwujudkan dengan menerapkan sistem islam, karena islam punya cara jitu seperti di bawah ini:

1. Ketakwaan individu, Islam mewajibkan negara untuk terus membina individu rakyatnya. Negara menanamkan ketakwaan individu melalui kurikulum pendidikan, seluruh perangkat yang dimiliki dan sistem pendidikan formal maupun informal. Dan kesadaran orang tau bahwa anak adalah amanah yang harus dijaga, dilindungi, dan memastikan lingkungan sekitar tempat bermain anak itu baik.

2. Kontrol masyarakat, negara menjaga suasana ketakwaan di masyarakat antara lain dengan melarang bisnis dan media yang tak berguna dan berbahaya, semisal menampilkan kekerasan dan kepornoan serta tidak mem-posting  foto anak di media sosial, karena sekarang adalah era digital yang semuanya bisa di akses dimana saja oleh pelaku pedofil ini. Masyarakat harus peka apa yang terjadi dilingkungannya, jika ada yang tidak wajar atau hal-hal yang tidak bisa.

3. Hukum Islam oleh negara, negara menerapkan sistem dan hukum Islam secara menyeluruh. Penerapan sistem ini akan meminimalkan faktor-faktor yang bisa memicu kasus pedofil ini. Namun, jika masih ada yang melakukan itu, maka sistem 'uqubat (sanksi hukum) Islam akan menjadi benteng yang bisa melindungi masyarakat. Caranya adalah dengan pemberian sanksi hukum yang berat, yang bisa memberikan efek jera bagi pelaku kriminal dan mencegah orang lain melakukan kejahatan serupa.

Begitulah sempurnanya islam menyelamatkan kita dari bahaya pedofilia ini Mari kita sama-sama turut menjadi bagian orang-orang yang akan mewujudkan sistem islam itu. Ayo! Waallahu'alam. [syahid/voa-islam.com]

 

Elis Tsamratul Jannah, S.Pd.I (Pemerhati Masalah Sosial)


latestnews

View Full Version