View Full Version
Rabu, 19 Apr 2017

Siapakah yang akan Menolong Suriah?

SURAT PEMBACA:

Kejahatan kemanusiaan kembali terjadi di Suriah. Di Provinsi Idlib ratusan saudara kita dan anak anak muslim menjadi korban serangan senjata kimia dan puluhan terbunuh. Rumah sakit pun di bombardir sehingga pihak medis kuwalahann menangani banyak pasien yang berjatuhan. Senjata kimia yang kabarnya lebih sadis menyiksa anak anak tak berdosa. Serangan demi serangan terus menerus memburu kaum muslim disana, adakah solusi real untuk mereka?

Sebenarnya apa salah mereka? Selalu saja rakyat dan masyarakat sipil menjadi korban atas perang yang terjadi tak berkesudahan. Intervensi asing pun tak dapat ditutupi, Rusia, AS, Perancis, Inggris biang kerok masalah tanpa peduli bahwa yang mereka lakukan melanggar apa yang mereka gemborkan sendiri ‘hak asasi manusia’. Minimal mereka memiliki hak hidup, tapi ketika kejahatan kemanusiaan terjadi di negeri kaum muslim, maka dunia bungkam. Tidak ada negara yang bersegera dan memang bermaksud untuk menolong mereka. Tidak ada. Penguasa Iran berkhianat terhadap umat islam dan penguasa muslim di Liga Arab termasuk Turki diam, bahkan memperburuk keadaan.

Serangan ini akan terus menerus berlangsung, dari tahun ke tahun tak ada kedamaian disisi mereka. Dibelahan dunia yang lain kaum muslim hanya bisa menatap dengan mata nanar dibalik layar kaca. Untaian doa saja tentu saja tak cukup untuk mengurai dan mendamaikan suriah. Apalagi dana dan obat-obatan, sama sekali tidak soluti karena yang mereka butuhkan adalah hengkangnya musuh Allah dari negeri islam Suriah.

Krisis ini tidak akan selesai tanpa adanya negara adidaya yang menurunkan pasukan untuk langsung membantu mereka, mengusir tentara musuh dengan kekuatannya yang besar. Butuh negara yang akan menggagalkan intervensi asing yang memperkeruh masalah. Suriah dan kaum muslim sedunia butuh khilafah yang akan menghentikan serangan senjata kimia. Hanya khilafah yang bisa memutus rantai penderitaan dan mengakhiri serangan mematikan dari musuh musuh Allah.

Dan umat harus menyadari bahwa khilafah adalah satu satu nya jalan yang harusnya menjadi misi bersama kaum muslim. Tidak hanya berdoa dan menunjukkan aksi solidaritas semata, tapi dengan berjuang bersama menegakkan khilafah islamiyyah. 

Kiriman Masyithoh, Kota Malang 

Share this post..

latestnews

View Full Version