View Full Version
Ahad, 17 Sep 2017

Kenapa Aksi Kami Kalian Halangi?

Sahabat VOA-Islam...

Sungguh memilukan ketika membuka situs medsos bahwa salah satu aksi bela Masyarakat Rohingya ada yang dihadang aparat kepolisian, penyebabnya tidak jelas. Bahkan ada beberapa peserta yang rela sampai jalan kaki untuk sampai ketujuan.

Masya Allah dengan semangat juang mereka yang begitu tinggi seolah tidak ada rasa takut dalam diri mereka untuk berhenti dan balik kanan pulang ke rumah masing-masing.

Dalam benak ini ada rasa berkecambuk sebenarnya isu apa yang diberitakan kepada aparat negeri ini sehingga mereka begitu patuh menghalangi para peserta aksi dan tidak lupa mengadakan sweeping dadakan, selama ini setiap aksi yang disenggarakan umat muslim selalu berjalan lancar, aman, tertib apakah mungkin peserta aksi membawa panci yang gentar jadi kambing hitam beberapa pekan lalu.

Bukankah di negeri ini selalu menjungjung tinggi HAM yang jelas didalamnya ada hak untuk bersuara? 

Lalu kenapa hak kami malah dibungkam dan kenapa para penguasa di negeri ini begitu tenang. Padahal kalau kita tengok di  negeri Turki dan Chechnya bukan hanya rakyatnya yang turun k jalan bahkan kepala negaranya ikut menyuarakan  kecaman dan kutukan terhadap aksi genoksida kaum muslimin di Myanmar. Bahkan di negara- negara non muslim seperti Rusia, di kota Moskow juga tumpah ruah memenuhi jalan.

Lantas kenapa di negeri ini, negeri yang mayoritas penduduknya adalah Muslim. Kenapa suara kami dibungkam, kenapa kami tidak boleh mengekspresikan rasa solidaritas  kami terhadap saudara kami Muslim Rohingya dilarang dan dihalangi?

Wahai para penguasa, jangan halangi kami untuk menolong saudara kami. Saudara kami membutuhkan bantuan kami. Kebiadaban dan kekejian tentara Myanmar bukan hanya ilusi, bukankah kita punya deretan Prajurit-Prajurit Terbaik. Kirimkanlah pasukan dari prajuri-prajurit terbaikmu untuk menolong dan menghentikan genosida kepada Kaum Muslimin di Myanmar. [syahid/voa-islam.com]


latestnews

View Full Version