View Full Version
Sabtu, 25 Oct 2014

Tahun Baru Hijriyah; Jangan Lupakan Kewajiban Berjihad Untuk Menegakkan Syari'ah

BANDUNG (voa-islam.com) – Ketua Pengurus Wilayah Pemuda Persis Jawa Barat Ustadz Syarif Hidayat, M.Pd., memberikan beberapa pesan kepada umat Islam di seluruh dunia, khususnya Indonesia, terkait momentun tahun baru Hijriyah 1436 H, atau tahun baru Islam.

“Wahai kaum muslimin! Mari kita isi tahun baru Hijriyah ini dengan peningkatan iman, ilmu, amal. Karena hanya dengan iman, ilmu, dan amal kita dapat mencapai kejayaan dunia dan akhirat,” katanya dalam rilis yang diterima voa-islam.com, Sabtu (25/10/2014).

Ustadz Syarif selanjutnya mengatakan bahwa kita tidak boleh melupakan kewajiban untuk berjihad.

“Yang tidak boleh kita abaikan, adalah kewajiban berjihad untuk menegakan Syari'ah di negeri yang kita cintai ini, terlebih lagi saat ini kita telah memiliki pemimpin baru,” ujarnya.

Yang tidak boleh kita abaikan, adalah kewajiban berjihad untuk menegakan Syari'ah di negeri yang kita cintai ini

Menurutnya lagi, new hope yang sejatinya kita pegang adalah harapan yang beberapa dekade lalu dikemukakan Malik Ben Nabi seorang cendikiawan Al-Jazair.

“Kata Malik fajar Islam akan terbit dari Indonesia. Namun demikian, bila kita tidak mampu mewujudkan syurut nahdhah (syarat-syarat kebangkitan)-nya, niscaya harapan itu tinggallah harapan yang bersifat utopis dan artifisial,” tegasnya

“Untuk itu, sekali lagi, mari kita perjuangan cita-cita mulia founding father negeri ini, yaitu menjalankan syari'at Islam bagi para pemeluknya,” katanya mengakhiri. [syahid/may/voa-islam.com]


latestnews

View Full Version