View Full Version
Rabu, 01 Jul 2015

Hebat! Brigadir Syahputra Bergabung Dengan ISIS dan Gugur di Suriah

JAKARTA (voa-islam.com) - Walaupun Densus 88 'dar-der-dor' terhadap terduga teroris di Indonesia,  tapi tak dinyana menurut berbagai berita, anggota Kepolisian Resor Batanghari, Brigadir Syahputra disebut bergabung dengan ISIS dan gugur di medan perang Suriah.

"Saya tidak mau berandai-andai. Kalaupun dia memang menghilang, tapi harus dipastikan pergi ke sana (Suriah) atau tidak. Kalau tidak bagaimana?" kata Kepala Divisi Hubungan Masyarakat Inspektur Jenderal Anton Charliyan kepada wartawan di Jakarta, Selasa, 30/6/2015.

Menurut Anton, pihaknya baru akan memberikan tanggapan mengenai informasi ini jika kebenarannya sudah dapat dipastikan. "Kalau memang benar pergi ke sana, jenazahnya ditemukan, baru kami akan beri tanggapan," ujarnya.

Sementara itu, Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Kepolisian Daerah Jambi Ajun Komisaris Besar Almansyah mengatakan Syahputra tidak muncul ke Polres Batanghari sejak Maret lalu.

Sampai sekarang ia belum juga kembali untuk berdinas. Walau demikian, Almansyah menyebut Syahputra sempat pulang ke kampungnya di Medan, Sumatera Utara.

Soal keterlibatan Brigadir Syahputra dengan ISIS, Almansyah tak mau banyak berkomentar. Menurutnya, jika memang ada yang sudah menyatakan keterlibatan anggota Polri itu dengan ISIS, tak bisa dipercaya begitu saja. "Bisa saja fotonya ditempel di situs tersebut," ujarnya.

Dalam situs Azzammedia.net disebutkan Brigadir Syahputra pergi ke Suriah bergabung dengan tentara ISIS pada Maret 2015 lalu. Di sana ia mengganti namanya menjadi Abu Azzayn Al Indunisiy.

"Abu Azzayn al Indunisiy -taqobbalahullah-, nama hijrah dari seorang lelaki asal Medan, Syahputra, mantan Brigadir Kepolisian Indonesia di Polres Batanghari, Jambi," demikian tertulis di situs tersebut.

Turut disertakan pula foto Brigadir Syahputra saat mengenakan seragam polisi dengan menenteng senapan laras panjang. Ditampilkan pula foto Brigadir Syahputra ketika sudah di Suriah dengan mengenakan baju loreng coklat muda dan kain penutup warna hitam.

Brigadir Syahputra disebutkan sudah tewas di Suriah saat bertempur melawan pasukan koalisi pimpinan Amerika Serikat. Ia tewas di wilayah Tal Tamr, wilayah al Barakah. Barakallahu fikum, wahai Syahputra di bumi Suriah. (dinda/dbs/voa-islam.com)


latestnews

View Full Version