View Full Version
Rabu, 29 Jun 2016

Ulama Palestina: Indonesia Kakak yang Baik Bagi Bangsa Palestina

JAKARTA (voa-islam.com)—Ulama Palestina, Syakih Dr Isham menceritakan kesannya saat melakukan Safari Ramadhan Komite Nasional untuk Rakyat Palestina (KNRP) di berbagai daerah di Indonesia.

Menurut Syaikh Isham, Indonesia adalah bangsa yang masyarakatnya begitu menginginkan kemerdekaan Palestina.

“Kami di Indonesia masuk ke berbagai lapisan masyarakat. Kami bertemu gubernur, walikota, pejabat, orang kaya, dan pengusaha. Tetapi kami juga bertemu dengan masyarakat biasa, orang-orang miskin. Kesimpulan kami, kecintaan masyarakat Indonesia terhadap Palestina dan Al-Quds sangatlah kuat, lebih dari pada yang kami perkirakan,” ujar Syaikh Isham saat konferensi pers di Kantor KNRP, Jakarta Selatan, Sabtu (25/6/2016) pekan lalu.

Syaikh Isham mengatakan, Indonesia sudah dianggap sebagai kakak bagi bangsa Palestina. (Baca juga: Safari Ramadhan Ulama Palestina Berakhir, Donasi yang Terkumpul Akan Disalurkan Pula ke Suriah).

“Ibarat sebagai kakak yang baik, maka tidak akan ridha sang adik dizalimi, disakiti,” kata dia.

Para Ulama Palestina, yang diwakili oleh Syaikh Isham pun menyampaikan rasa terima kasihnya kepada KNRP yang telah menemani dalam melaksanakan Safari Ramadhan ke berbagai wilayah. Dia berharap semua keringat dan keletihan yang dirasakan adalah dalam rangka perjuangan di jalan Allah. 

“Kami kadang kami lupa kalau ada perbedaan waktu dengan di Palestina. Jam satu malam kami telpon dan mereka terbangun dari tidurnya membantu kami,” ungkap Syaikh Isham.* [Syaf/voa-islam.com]


latestnews

View Full Version