View Full Version
Kamis, 14 Sep 2017

VIDEO TELAK Bantahan Untuk MetroTV, Denny Siregar, Hartati Sebar Hoax 'Donasi Zoya'

BEKASI (voa-islam.com) - Kantor Infaq Dakwah Center (IDC), Kota Bekasi benar-benar disibukkan dengan kasus Zoya alias Muhammad Al-Zahra (30), warga Cikarang yang berprofesi sebagai tukang servis elektronik spesialis amplifier dan sound system.

Pria yang sehari-hari akrab disapa Zoya ini meninggal dunia dengan cara mengenaskan di Desa Muara Bakti, Kecamatan Babelan, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat.

Insiden maut berdarah itu terjadi pada Selasa sore (1/8/2017). Usai shalat asar di Mushalla Al-Hidayah Kampung Cabang Empat, Desa Hurip Jaya, Kecamatan Babelan Bekasi. Usai menunaikan shalat ashar, Zoya pun pulang menuju rumahnya di Cikarang membawa tiga buah ampli dan perangkat sound system.

Usai insiden berdarah itu, IDC yang memang fokus pada aksi kemanusiaan di Bekasi tergerak mendatangi korban pembakaran amplifier dan terketuk hatinya untuk membantu istri alhamarhum Zoya yang sedang hamil 7 bulan dan meninggalkan satu lagi anak kecil.

Aksi tersebut tak disangka akan meraih simpati besar, IDC menggelar aksi penggalangan dan Aksi Peduli ZOYA di Islamic Center Bekasi yang berhasil mengumpulan donasi lebih dari Rp. 600 juta.

Titik balik kasus Zoya adalah tidak meredupnya kisah indah donasi umat Islam, melainkan semakin menggelinding membesar bagai snow ball effect, sang istri justru mengembalikan dana sekitar Rp. 400 jutaan kembali kepada IDC yang memiliki program cinta yatim.

Umat Islam bersyukur atas kemurahan hati istri Zoya, Siti Jubaedah. Case Closed.

1. Namun tidak berhenti disitu, tiba-tiba akun Facebook ini memposting tulisan ini, tanpa klarifikasi ke istri Zoya dan IDC. Awalnya akun Facebook Hartarti Karsim ini memuat berita hoax ini....

2. Hartati tak puas atas pemberitaan bantahan dari LIPUTAN6.com

Tak Hanya itu MetroTV pun memuat hal serupa dan diikuti oleh Denny Siregar.

3. DENNY SIREGAR MEMBEBEK KASUS TANPA KLARIFIKASI IDC. SUMBER DARI METROTV NEWS


4. Untuk membungkam hoax dan cover both side, FORJIM menelusuri gagal paham akun-akun tersebut seperti Hartati Karsim dan Denny Siregar ini

SIMAK VIDEONYA

Dengan demikian, kasus ini ditutup, IDC dan kami anggap hoax dan tanpa klarifikasi ke IDC dan istri Zoya.

Untuk penutup hati yang membara dan murka dalam prasangka dusta, ada pepatah indah dari KH Maimun Zubair.

"Jangan mudah berburuk sangka agar hatimu tak gelap dan hidupnmu tak sengsara," demikian kutip Mulyadi MAG, Direktur IDC yang pernah jadi jurnalis media 'Tabligh Muhammadiyah' kepada Voa-islam.com ketika dikroscek terkait dusta yang 'membakar' fakta Zoya.

[adivammar/voa-islam.com]

Share this post..

latestnews

View Full Version