View Full Version
Kamis, 27 Sep 2012

1000 Mujahidin Asing di Suriah Tanpa Dukungan Barat

SURIAH.(voa-islam.com) – Seorang perwira di pejuang oposisi FSA Suriah (Al-Jaisyul Huurr) dikabarkan pada hari Rabu, 26 September 2012, memprediksikan jumlah pejuang asing di Al-Jaisyul Hurr melawan rezimBashar Al-Asad mencapai 1000 orang yang tersebar di berbagai penjuru Suriah.

Kolonel Ahmad Al-Faj (64) menegaskan bahwa mereka mayoritas berada di desa Fathimah, yang dikuasai oleh Al-Jaisyul Hurr dekat dengan perbatasan Turki, sebagaimana menurut AFP. 

Al-Faj, yang memegang komando front yang berada di barat Aleppo, menghubungkan sebab keberadaan pejuang asing di dalam Suriah tanpa didukung oleh Negara-negara barat sejak awal.

“Kalau seandainya kami didukung oleh Negara barat pasti kami menemukan mereka disini. Tapi kami tidak membutuhkan mereka” tegas Kolonel Ahmad.

Pernyataan Kolonel tersebut untuk membantah kebohongan rezim Bashar Al-Asad tentang keberadaan mujahidin asing. Mereka menyangka bahwa jumlah pejuang asing 5000, seperti yang dikutip dari utusan internasional untuk Suriah, Ibrahimi, pada hari Senin, 24 September 2012, didepan Dewan Keamanan PBB.(usamah/islam)

Share this post..

latestnews

View Full Version