View Full Version
Ahad, 20 Apr 2014

Taliban Berjanji Tidak Akan Serang Tempat-tempat Umum di Pakistan

PAKISTAN (voa-slam.com) - Tehrik-e-Taliban Pakistan (TTP), jaringan berbagai kelompok mujahidin di Pakistan, berjanji tidak akan menargetkan tempat-tempat umum di negara itu meski telah mengakhiri gencatan senjata selama 40 hari dengan pasukan keamanan.

Namun, jaringan memperingatkan bahwa "beberapa kekuatan" bisa menyerang tempat-tempat umum dengan menggunakan akhir gencatan senjata sebagai alasan.

"Serangan terhadap instalasi keamanan dan pemerintah dapat dilakukan dalam pertahanan, tapi kami tidak akan menargetkan tempat-tempat umum", Shahidullah Shahid, juru bicara Tehrik-e-Taliban Pakistan mengatakan dalam sebuah siaran pers.

"Pintu kami terbuka untuk pembicaraan kemarin, dan terbuka hari ini".

"Jika pemerintah menunjukkan keseriusan, maka pembicaraan dapat terus," tambahnya.

Tehrik-e-Taliban Pakistan telah secara sepihak mengakhiri gencatan senjata dengan pasukan keamanan hari Rabu lalu. Namun, baik pemerintah dan jaringan mujahidin tersebut mengatakan mereka akan bertahan dengan pembicaraan damai yang sedang berlangsung, yang bertujuan mengakhiri perjuangna bersenjata yang telah menewaskan ribuan orang dalam 11 tahun terakhir. (by/wb)


latestnews

View Full Version