View Full Version
Senin, 22 Sep 2014

IS Serukan Mujahidin Mesir Terus Lancarkan Serangan ke Pasukan Keamanan 'Penjaga Yahudi'

IRAK, SURIAH (voa-islam.com) - Islamic State(IS) pada hari Senin (22/9/2014) menyerukan kepada mujahidin di Semenanjung Sinai Mesir untuk terus maju melawan pasukan keamanan Mesir dan melanjutkan pemenggalan kepala terhadap mereka.

"Lubangi jalan-jalan dengan bahan peledak untuk mereka. Serang markas-markas mereka. Serang rumah-rumah mereka. Penggal kepala mereka. Jangan biarkan mereka merasa aman," juru bicara Islamic State Abu Muhammad al-Adnani mengatakan dalam sebuah pernyataan yang dirilis secara online.

Dia memuji mujahidin Mesir karena melaksanakan "operasi yang diberkati melawan penjaga orang Yahudi, para prajurit al-Sisi, Firaun baru Mesir".

Mesir telah menghadapi serangan yang terus meningkat dari mujahidin sejak militer pimpinan Abdel Fatah Al-Sisis menggulingkan Presiden Muhammad Mursi tahun lalu.

Ansar Bayt al-Maqdis, sebuah kelompok mujahidin yang berbasis di Sinai, yang telah menewaskan ratusan pasukan keamanan Mesir selama setahun terakhir, telah mengatakan kepada Reuters bahwa Islamic State telah memberikan petunjuk kepada mereka tentang cara untuk melakukan operasi secara lebih efektif.

Para pejabat Mesir, termasuk menteri luar negeri, telah mengakui koordinasi antara kedua kelompok tersebut tetapi mengatakan tidak ada mujahidin IS di negara itu.


latestnews

View Full Version