View Full Version
Senin, 15 Dec 2014

Jabhat Al-Nusrah dan Ahrar Al-Sham Rebut 3 Pos Pemeriksaan Rezim Assad di Idlib

BEIRUT, LIBANON (voa-islam.com) - Mujahidin afiliasi Al-Qaidah Jabhat Al-Nusrah dan Ahrar Al-Sham mengambil alih setidaknya tiga pos pemeriksaan pemerintah Suriah hari Ahad (14/12/2014) sekitar 2 pangkalan militer di barat laut Suriah, kata para aktivis.

Posisi itu jatuh ke tangan keduanya dalam pertempuran hebatyang berlokasi di sekitar pangkalan Wadi Deif dan Hamidiyeh di luar kota Maaret al-Numan di provinsi Idlib Suriah. Mujahidin telah mencoba untuk merebut kedua fasilitas itu sejak 2012, namun belum mampu untuk mengambil meskipun beberapa upaya.

Observatorium Suriah untuk Hak Asasi Manusia (SOHR) yang berbasis di Inggris dan aktivis kolektif Komite Koordinasi Lokal keduanya melaporkan kemajuan mujahidin pada hari Ahad.

Direktur Observatorium Rami Abdurrahman mengatakan Ahrar Al-Sham dan mujahidin Jabhat Al-Nusrah yang berafiliasi dengan Al-Qaidah merebut tiga pos pemeriksaan di dekat pangkalan. Dia mengatakan sedikitnya 15 tentara pro-pemerintah dan delapan pejuang oposisi gugur dalam bentrokan tersebut.

Komite Koordinasi Lokal mengatakan mujahidin juga mengambil alih sebuah pos pemeriksaan keempat. (st/AP)


latestnews

View Full Version