View Full Version
Kamis, 18 Dec 2014

Mujahidin Al-Shabaab Berhasil Kumpulkan Zakat Senilai 9 Juta USD

MOGADISHU, SOMALIA (voa-islam.com) - Kelompok mujahidin Al-Shabaab mengatakan telah  mengumpulkan zakat atau infaq senilai $ 9 juta (-+Rp. 114 miliar), di daerah yang mereka kendalikan di bagian tengah dan selatan Somalia.

Sebuah video yang dirilis oleh kelompok itu di salah satu situs yang berafiliasi dengan mereka menunjukkan puluhan warga Somalia lokal antri untuk melaporkan jumlah ternak yang mereka miliki sehingga jumlah zakat yang mereka harus bayar dapat ditentukan.

Rekaman itu juga menunjukkan sejumlah warga Somalia miskin menerima bagian dari zakat dan memuji Al-Shabaab untuk gerakan amal mereka.

Seorang pemimpin Al-Shabaab, yang diidentifikasi sebagai Abu Mohamed, ditunjukkan dalam video mengatakan bahwa sedekah telah didistribusikan kepada orang miskin setelah dikumpulkan dari orang kaya.

Dia mengatakan sistem zakat diikuti di seluruh wilayah yang dikuasai Al-Shabaab, termasuk Juba Tengah di selatan, Gedo di barat daya, dan Hiran di Somalia tengah.

Meskipun Al-Shabaab dikeluarkan dari Mogadishu oleh pasukan penjaga perdamaian Afrika dan tentara Somalia, kelompok ini masih menguasai wilayah-wilayah pedesaan dan terus melakukan serangan yang menargetkan para pejabat dan pasukan pemerintah serta tentara asing yang dikerahkan di kota itu. (st/wb)


latestnews

View Full Version