View Full Version
Ahad, 21 Dec 2014

Laksanakan Hudud, Jabhat Al-Nusrah Eksekusi Komandan FSA Terbukti Membunuh dan Merampok

URFA, TURKI (voa-islam.com) - Cabang Al-Qaidah di Suriah, Jabhat Al-Nusrah mengeksekusi salah satu komandan Tentara Pembebasan Suriah (FSA) di kota Rastan di Provinsi Homs, Suriah tengah, aktivis terkait jabhat Al-Nusrah melaporkan pada hari Sabtu (20/12/2014).
 
Mujahidin Jabhat Al-Nusrah mengeksekusi Hasan al-Ashtar, komandan Brigade Khalid Bin Walid yang terkait FSA, setelah dinyatakan bersalah oleh Pengadilan Syariah Al-Nusrah atas tuduhan "pembunuhan, pemerkosaan, perampokan dan penculikan", aktivis media yang loyal kepada Jabhat Al-Nusrah melaporkan.

Pemenggalan al-Ashtar didahului oleh bentrokan antara Brigade Khalid Bin Walid dan Jabhat Al-Nusrah di Homs. Bentrokan berakhir dengan penangkapan komandan Hassan al-Ashtar setelah dia cedera, bersama dengan pejuang FSA lainnya.

"Keadilan berlangsung dan al-Ashtar dipenggal di alun-alun publik kota Rastan, hari Sabtu," kata sumber itu mengutip pengumuman oleh Jabhat Al-Nusrah. (an/ara)

Foto: Eksekusi Hassan Al-Hastar, komandan FSA yang terbukti bersalah karena kasus pembunuhan, pemerkosaan, perampokan dan penculikan.


latestnews

View Full Version