View Full Version
Ahad, 21 Dec 2014

Islamic State Eksekusi Warga Suriah Mata-mata Rezim Bashar Al-Assad

ALEPPO, SURIAH (voa-islam.com) - Mujahidin Islamic State di Irak dan Suriah (IS/ISIS) secara terbuka mengeksekusi seorang warga Suriah yang mereka tuduh sebagai mata-mata yang menanam perangkat pelacak untuk serangan udara rezim Bashar Al-Assad, SITE Intelligence melaporkan pada hari Sabtu (20/12/2014).

Dalam sebuah rekaman video yang diposting Islamic State memperlihatkan terdakwa diarak di hadapan orang banyak di sebuah tempat di provinsi utara Suriah Aleppo.

IS mengatakan bahwa lebih dari 190 orang telah tewas dalam serangan udara yang orang itu telah bersekongkol.

Pada bulan Oktober dan November, rezim Suriah secara tajam mengintensifkan serangan udara terhadap daerah yang dikuasai oleh ISIS atau kelompok pejuang oposisi lainnya.

Amerika Serikat memimpin sebuah koalisi internasional meluncurkan serangan udara terhadap IS di Irak dan Suriah dengan hanya keberhasilan ringan dalam mendorong kembali kelompok itu. Informasi yang dapat dipercaya mengenai jumlah orang yang tewas dalam serangan udara pimpinan AS sulit didapat.

Hanya dalam 40 hari, sekitar 2.000 serangan telah menewaskan lebih dari 500 orang, Observatorium Suriah untuk Hak Asasi Manusia mengatakan.

Beberapa serangan mematikan menghantam kubu ISIS di Raqa pada tanggal 25 November, menewaskan sedikitnya 95 orang, namun serangan udara juga menghantam para jihadis di bagian timur provinsi Aleppo yang mereka kontrol. (st/akbar)

Foto: Ilustrasi


latestnews

View Full Version