View Full Version
Selasa, 24 Mar 2015

Mujahidin Daulah Islam (IS) Serangn Bandara Militer Rezim Suriah di Homs

HOMS, SURIAH (voa-islam.com) - Mujahidin Daulah Islam (IS/ISIS) menyerang sebuah bandara militer di provinsi Homs Suriah pada Senin (23/3/2015) ketika mereka mendorong dengan sebuah kubu pemerintah ke arah barat, kata satu kelompok pemantau.

Observatorium Suriah untuk Hak Asasi Manusia (SOHR), yang melacak kekerasan melalui jaringan sumber di dalam negeri, mengatakan Daulah Islam menyerang sebuah bandara militer di Tadmur, sebuah kota di provinsi Homs, pada Senin pagi.

Para pejabat Suriah tidak bisa segera dihubungi untuk memberikan komentar, dan pertempuran itu tidak dilaporkan media pemerintah.

Serangan itu menyusul pertempuran tiga hari yang meletus pada Jumat di barat Hama sekitar desa Sheikh Hilal, kata Observatorium. Daulah Islam mencoba untuk memotong jalan dari Hama ke Aleppo, salah satu kota terpadat Suriah, tambahnya.

Kepala Observatorium Rami Abdulrahman, mengatakan 74 tentara Suriah di Hama telah dibunuh oleh IS, yang ia perkirakan meluncurkan kedua serangan itu untuk meningkatkan semangat setelah kerugian oleh pasukan Kurdi di timur laut. (st/ahram)


latestnews

View Full Version