View Full Version
Senin, 18 May 2015

Koalisi Jaisyul Fath Kuasai Bukit Strategis dan Kamp Militer Al-Mastumah di Idlib Suriah

ALEPPO, SURIAH (voa-islam.com) - Koalisi Jaisyul Fath menguasai bukit strategis Al-Mastumah antara kota Idlib dan Ariha di Suriah utara (6 km dari pusat kota Idlib) dan kamp militer Al-Mastumah setelah mengusir pasukan rezim Nushayriah Bashar Al-Assad, aktivis lokal melaporkan pada hari Ahad (17/5/2015).

Berbicara kepada ARA News di telepon, Hashim al-Abdullah dari Idlib, menegaskan kendali Jaisyul Fath atas bukit Al-Mastumah yang menghadap kamp militer terbesar di Idlib.

Mereka juga mengambil alih kamp tersebut setelah melakukan serangan bom mobil, menurut sumber itu.

Serangan bom mobil ini diikuti dengan bentrokan sengit antara pasukan Jaisyul Fath dan pasukan pro-rezim yang terjebak di kamp tersebut.

Seorang pejuang dari brigade Sultan Murad (bagian dari koalisi Jaisyul Fath) mengatakan kepada ARA News bahwa bentrokan yang sedang berlangsung mengakibatkan kerusakan beberapa tank pasukan pro-Assad.

Dalam perkembangan lain, aktivis media dari zona industri di Sheikh Najjar dari Aleppo mengatakan kepada ARA News bahwa anggota Daulah Islam (IS) pada hari Ahad melancarkan serangan di markas besar pasukan pro-Assad di dalam kota industri Aleppo dan di desa al-Muqbala yang berdekatan dengan kota itu.

ARA News tidak bisa memverifikasi jumlah korban.

Pasukan rezim Suriah telah menguasai kota industri Aleppo hampir setahun yang lalu, setelah penarikan Tentara Pembebasan Suriah (FSA). Pejuang oposisi dari FSA sebelumnya menguasai daerah yang terletak antara kota industri dan desa Shamer. Jalan kota industri dianggap satu-satunya jalur pasokan-untuk pasukan pro-rezim di penjara pusat Aleppo, dan desa-desa Sefat, Handarat dan Bashkoy di pedesaan utara Aleppo. (an/ara)


latestnews

View Full Version