View Full Version
Sabtu, 30 May 2015

Daulah Islam (IS) Gali Parit Pengaman di Sekitar Kota Raqqa Suriah untuk Perkuat Posisi

RAQQA, SURIAH (voa-islam.com) - Para pejuang dari Daulah Islam (IS) mulai menggali parit pengaman di sekitar kota Raqqa, di timur laut Suriah, para aktivis lokal melaporkan pada hari Jum'at (29/5/2015).

Para aktivis lokal mengatakan IS berusaha untuk memperkuat posisinya di Raqqa, terutama dengan intesensifnya serangan udara yang dipimpin AS terhadap kubu mereka di kota itu.

Raqqa dianggap sebagai markas utama bagi IS di Suriah. Kota ini telah berada di bawah kendali mereka sejak lebih dari dua tahun.

"Proyek memperkuat Raqqa telah dimulai awal pekan ini, ketika militan mulai menggali parit di sekitar kota. Pekerjaan saat ini sedang dilakukan di distrik Sahalt Banat di pinggiran timur kota dekat daerah Tel al-Bayaa, "seorang aktivis media dari Raqqa mengatakan kepada ARA News pada kondisi anonimitas.

Parit itu bertujuan mengisolasi kota Raqqa dari pedesaan, yang telah terkena puluhan serangan oleh koalisi Salibis internasional pimpinan AS di beberapa pekan terakhir.

"Parit itu dari distrik Nasera di bagian timur dari kota ke desa-desa dari Adnaniya dan Mahlas di utara," kata sumber tersebut mengutip perkataan seorang anggota IS.

"Parit kemudian meluas ke sub-distrik Ikthar al-Bizar, kemudian ke pinggiran Harran dan pertanian Hittin, dan dari sana ke desa Qahtaniya di barat dari Raqqa, semua jalan ke Sungai Efrat," sumber itu menambahkan, menunjukkan bahwa kota akan dikelilingi oleh sungai di satu sisi, dan parit di sisi lain.

IS sendiri telah melakukan proyek penggalian parit di kota Irak Mosul pada akhir April 2015, dalam upaya untuk melindungi kota dari kemungkinan serangan oleh koalisi internasional yang dipimpin AS atau pasukan Peshmerga dan Syi'ah Irak. (an/ARA)


Daulah Islam (IS) Gali Parit Perlindungan di Sekitar di Raqqa untuk menghindari serangan AS


latestnews

View Full Version