View Full Version
Senin, 29 Jun 2015

Daulah Islam (IS) Lancarkan Serangan Terbaru ke Kota Kobane

KOBANE, SURIAH (voa-islam.com) - Sekelompok anggota Daulah Islam (IS) Pada hari Ahad (28/6/2015) menyusup ke sebuah kota di barat dari Kobane di Suriah utara, sumber-sumber militer melaporkan.

Bentrokan sengit pecah antara pejuang IS dan petempur Kurdi dari Unit Perlindungan Rakyat (YPG) di barat Kobane pada hari Ahad, bertepatan dengan serangan udara oleh koalisi pimpinan AS terhadap posisi-posisi tempur IS di daerah itu.

Berbicara kepada ARA News di Kobane, petempur Kurdi Abu Ali Osman mengatakan bahwa anggota IS menyusup ke kota Shuyoukh Foqani, yang menyebabkan bentrokan antara mereka dan pasukan Kurdi.

"Beberapa anggota IS memasuki daerah itu melalui perbatasan Turki dekat desa Jibna, sementara yang lain tiba dari Raqqa untuk mendukung rekan mereka dalam memerangi pasukan Kurdi di Kobane," katanya.

Sumber tersebut mengatakan bahwa serangan koalisi pimpinan AS menghantam beberapa posisi IS, menambahkan bahwa bentrokan berlanjut hingga Ahad tengah malam.

Sebelumnya pada hari Sabtu, pasukan Kurdi dari Unit Perlindungan Rakyat (YPG) mengklaim kembali menguasai kota Kobane di Suriah utara, setelah dua hari pertempuran melawan anggota Daulah Islam (IS).

Sumber-sumber lokal mengatakan kepada ARA News bahwa sekitar seratus pejuang IS mampu menyusup ke kota Kobane saat fajar hari Kamis. Serangan IS itu menewaskan lebih dari 220 orang Kurdi di kota tersebut. (an/ARA)


latestnews

View Full Version