View Full Version
Selasa, 21 Jul 2015

Untuk Alasan Keamanan, Daulah Islam (IS) Larang Akses Internet Pribadi di Kota Raqqa

DAMASKUS, SURIAH (voa-islam.com) - Daulah Islam (IS) mengeluarkan keputusan melarang akses internet pribadi di kota Raqqa, benteng utama mereka di Suriah, ARA News melaporkan hari Selasa (21/7/2015).

Sumber-sumber lokal mengatakan kepada ARA News bahwa IS berusaha untuk membatasi akses internet "untuk alasan keamanan".

Menurut keputusan IS, orang hanya akan diizinkan untuk menggunakan internet di warnet-warnet umum, di mana mereka secara dekat dapat memantau komunikasi dan perilaku online para pengguna internet di Raqqa.

IS menuntut penghapusan semua koneksi wifi di luar kafe internet umum.

"Keputusan itu berlaku terhadap warga sipil serta militan dari Daesh (IS)," seorang aktivis Suriah di Raqqa mengatakan kepada ARA News.

Aktivis medial Suriah di Raqqa telah menggunakan koneksi internet pribadi untuk berbagi informasi tentang keadaan di bawah pemerintahan IS.

Menurut aktivis, keputusan baru untuk memblokir internet swasta di Raqqa akan mencegah mengkomunikasikan informasi tentang situasi di kota yang berada di bawah kendali IS selama hampir dua tahun.

"Mengakses internet di kafe ini sangat berbahaya bagi kegiatan kami. Kami dapat dengan mudah dipantau dan ditangkap jika kita mencoba untuk berbagi informasi anti-IS melalui media sosial. Kelompok ini mengamati semua perangkat di kafe-kafe internet di Raqqa," kata seorang aktivis media mengatakan pada kondisi anonimitas untuk alasan keamanan. (an/ARA)


latestnews

View Full Version