View Full Version
Sabtu, 25 Jul 2015

Pejuang Oposisi Suriah Rebut Pos-pos Pemeriiksaan Rezim Assad di Desa Al-Foua dan Kafraya Idlib

ALEPPO, SURIAH (voa-islam.com) - Pejuang oposisi Suriah menguasai pos-pos pemeriksaan di desa Al-Foua dan Kefraya di pedesaan barat Idlib, di Suriah utara setelah pertempuran sengit dengan pasuakan rezim Bashar Al-Assad.

Ali Suleiman, seorang pejuang di jajaran Ahrar Al-Sham, mengatakan ARA News bahwa para pejuang al-Ahrar Sham hari Jumat (24/7/2015) meledakkan sebuah kendaraan BMB milik rezim yang sarat dengan  bahan peledak dan sebuah gudang amunisi milik pasukan rezim di daerah Sawaghiya yang berdekatan dengan desa al-Foua.

"Faksi pejuang oposisi mengambil alih wilayah Sawaghiya dan pos pemeriksaan strategis setelah bentrokan sengit dengan pasukan pro-Assad," kata sumber tersebut.

"Para pejuang oposisi terus membombardir desa Al-Foua dan Kefraya dengan puluhan roket dan rudal buatan sendiri. Pasukan kami (oposisi) berusaha untuk mengendalikan al-Foua dan Kefraya untuk memotong jalur pasokan rezim menuju Idlib, "kata Suleiman.

Sementara itu, sedikitnya lima orang sipil tewas dan sembilan lainnya terluka di lingkungan Al-Muyasser Aleppo selama bombardir rezim Assad sebagai balas dendam menyusul kemajuan yang diperoleh pejuang oposisi di desa-desa di dekatnya pada hari Jum'at.

Pasukan pro-rezim juga membombardir Kallaseh dan Qadi Askar di pusat Aleppo, dan kota terdekat Hayyan dan Huraytan di pedesaan di utara kota tersebut. (an/ara)


latestnews

View Full Version