View Full Version
Jum'at, 31 Jul 2015

Jabhat Shamiya dan Ahrar Al-Sham Bombardir Markas Militer Assad di Aleppo

ALEPPO, SURIAH (voa-islam.com) - Anggota Jabhat Shamiya dan Ahrar Al-Sham pada hari Kamis (30/7/2015) menyerang markas-markas militer pasukan pro rezim di Aleppo, utara Suriah, menyebabkan kerugian besar baik nyawa maupun peralatan, sumber-sumber militer melaporkan.

Pejuang oposisi Suriah merebut beberapa titik strategis dalam pertempuran di Bashkoy, Khalidiya dan bandara militer Nairab.

Berbicara kepada Ara News, Saleh Zein, seorang komandan lapangan di Jabhat Shamiya mengatakan pejuang mereka menyerang sebuah markas militer yang dikuasai rezim di Bashkoy yang terletak di pintu masuk utara kota Aleppo dengan roket TOW, menghancurkan sebah meriam (kaliber 23) dan membunuh empat orang krunya.

Pejuang kami merebut kontrol selatan dari desa Bashkoy. Pasukan pro Assad dievakuasi dari markas-markas mereka di sana di bawah bombardir pasukan kami, komandan itu mengatakan.

Di saat yang sama, bentrokan hebat terjadi antara skuad pasukan infanteri ke-16 dan pasukan pejuang oposisi di distrik Khalidiya.

Sedikitnya 7 tentara rezim Assad tewas dan beberapa lainnya terluka dalam bentrokan tersebut. (an/ARA)


latestnews

View Full Version