View Full Version
Ahad, 02 Aug 2015

Pesan Audio Pertama Pemimpin Baru Taliban: Lanjutkan Jihad dan Serukan Persatuan di Jajarannya

AFGHANISTAN (voa-islam.com) - Pemimpin baru Taliban Mullah Akhtar Muhammad Mansoor telah bersumpah untuk melanjutkan jihad dan menyerukan persatuan di dalam gerakan itu dalam pesan audio pertamanya yang dirilis hari Sabtu (1/7/2015), di tengah fitnah yang dihembuskan musuh-musuh Islam tentang perpecahan dalam barisan mereka setelah pengumuman kematian mantan pemimpin sebelumnya, Mullah Muhammad Umar.

"Kita semua harus bekerja untuk mempertahankan kesatuan, perpecahan dalam barisan kita hanya akan menyenangkan musuh-musuh kita, dan menyebabkan masalah lebih lanjut bagi kita," katanya dalam rekaman yang dirilis oleh kelompok tersebut sebagaimana dilansir AFP.

Dalam pesan berdurasi 33 menit tersebut, pemimpin baru Taliban itu juga mengatakan jihad akan terus dan menyarankan pengikutnya untuk tidak memperhatikan rumor menyebar tentang kampanye Taliban.

Mansoor menggantikan pendiri Taliban Mullah Muhammad Umar, yang kematiannya telah dikonfirmasi oleh kelompok itu pada hari Kamis, meskipun waktu kematiannya tidak jelas.

"Tujuan dan slogan kami adalah untuk menerapkan syariah dan sistem Islam, dan jihad kami akan berlanjut sampai hal ini diterapkan," katanya dalam pesan tersebut. (st/AFP)


latestnews

View Full Version