View Full Version
Senin, 24 Aug 2015

Pertama Kalinya dalam 2 Tahun Daulah Islam (IS) dan Pasukan Kurdi YPG Lakukan Pertukaran Sandera

HASAKAH, SURIAH (voa-islam.com) - Pasukan Kurdi dari Unit Perlindungan Rakyat (YPG) melakukan pertukaran sandera dengan sandera Daulah Islam (IS), sumber-sumber militer melaporkan pada hari Ahad (23/8/2015).

Unit Kurdi YPG telah mengambil beberapa anggota IS sebagai sandera setelah IS menangkap sejumlah pejuang YPG setelah bentrokan di pedesaan selatan provinsi Hasakah, timur laut Suriah.

Berbicara kepada ARA News di Hasakah, juru bicara YPG Media Center mengatakan mereka menyerahkan tiga militan IS "setelah pembebesan tiga pejuang Kurdi YPG".

"Operasi itu berlangsung di dekat kota al-Hol pada hari Ahad sore," kata sumber itu.

Para anggota IS yang dibebaskan adalah warga negara asing, menurut Abu al-Baraa, media aktivis pro-IS.

"Operasi pertukaran difasilitasi oleh mediator dari suku Arab lokal di al-Hol, timur dari Hasakah," kata Abu al-Baraa kepada ARA News di telepon.

Setelah lebih dari dua tahun konflik di Suriah utara, ini adalah pertama kalinya YPG dan IS melakukan pertukaran sandera.

Pasukan Kurdi YPG baru-baru ini mendorong IS dari kota Hasakah dan beberapa desa sekitarnya setelah pertempuran sengit.

Namun, IS masih mengendalikan kota Shaddadi dan Al-Hol kota di pedesaan Hasakah, ketika Kurdi melanjutkan upaya untuk menghilangkan mereka dari seluruh provinsi tersebut dengan dukungan dari koalisi pimpinan AS. (an/ara)


latestnews

View Full Version