View Full Version
Kamis, 27 Aug 2015

Dua Jenderal Irak Tewas di Tangan Mujahid IS Hanya dengan Bom Mobil

BAGDAD (voa-islam.com) - Sangat dramatis dan luar biasa, aksi bom jihad yang dilakukan oleh salah satu mujahid IS, dan berhasil menewaskan dua jenderal Angkatan Darat Irak di Ramadi, ibukota provinsi Anbar, Kamis, 27/8/2015.

Pengebom jihad yang mengendarai mobil bermuatan sarat bahan peledak telah menewaskan wakil kepala Komando Operasi Anbar, Staf Mayor Jenderal Abu Raghif dan komandan Divisi Kesepuluh, Staf Brigadir Jenderal Safin Abdulmajid. 

Demikian disampaikan juru bicara militer Irak, Brigadir Jenderal Yahya Rasool kepada kantor berita AFP, Kamis (27/8/2015).

Pihak Komando Operasi Gabungan mengkonfirmasi kematian dua perwira militer tersebut beserta para korban tewas lainnya yang tidak disebutkan jumlahnya.

Sejauh ini belum ada pihak atau kelompok yang mengklaim serangan bom tersebut. Namun Ramadi merupakan salah satu wilayah di Irak yang berada di bawah kendali Daulah Islam atau IS.

Dikatakan Rasool, serangan bom itu terjadi di wilayah Al-Jaraishi, sebelah utara kota Ramadi. Kota Ramadi dikuasai oleh IS sejak Mei lalu setelah pasukan pro-pemerintah terus menghadapi perlawanan selama lebih dari setahun.

Mujahid IS melancarkan serangan besar-besaran pada Juni 2014 lalu, yang membuatnya berhasil menguasai sepertiga wilayah Irak. Selain Irak, IS juga menguasai sebagian wilayah Suriah. 

Aksi perlawanan IS dengan menggunakan bom jihad, benar-benar membuat rezim Syiah di Irak tak berkutik. (dita/aby/voa-islam.com)

Editor: RF


latestnews

View Full Version