View Full Version
Kamis, 27 Aug 2015

Al-Shabaab Tewaskan Belasan Pasukan Pemerintah Somalia dalam Penyergapan di Gedo

GEDO, SOMALIA (voa-islam.com) - Belasan pasukan pemerintah Somalia dilaporkan telah tewas dalam bentrokan dengan kelompok mujahidin Al-Shabaab di Somalia.

Pertempuran itu meletus pada hari Rabu (26/8/2015) setelah Al-Shabaab melancarkan serangan terhadap konvoi militer pemerintah di wilayah barat daya Gedo.

Al-Shabaab menyatakan bertanggung jawab atas serangan itu dan mengatakan bahwa 19 pasukan pemerintah tewas dalam pertempuran yang terjadi setelah penyergapan.

Al-Shabaab, yang namanya berarti "Pemuda" dalam bahasa Arab, berjuang untuk mendirikan negara berdasarkan syariah Islam di Somalia.

Pasukan Uni Afrika, bersama-sama dengan pasukan Somalia, telah mendorong kelompok afiliasi Al-Qaidah di Somalia tersebut menguasai kota-kota besar. Tetapi kelompok ini masih menguasai daerah pedesaan dan terus melancarkan serangan mematikan terhadap pasukan AMISOM dan Somalia.

Dalam beberapa tahun terakhir, Pasukan Nasional Somalia dan AMISOM telah merebut kembali wilayah yang sebelumnya dikuasai oleh mujahidin, tetapi kelompok jihad afiliasi Al-Qaidah ini terus melancarkan serangan besar-besaran secara periodik bahkan di jantung wilayah pemerintah di ibukota. (st/ptv)

Editor: RF


latestnews

View Full Version