View Full Version
Rabu, 03 Feb 2016

Seorang Jenderal Tingkat Atas Militer Afghanistan Tewas dalam Serangan Taliban di Helmand

LASHKAR GAH, AFGHANISTAN (voa-islam.com) - Seorang komandan militer tingkat atas Afghanistan telah tewas dan tiga petugas keamanan lainnya telah terluka dalam serangan mujahidin di Camp Militer Faizan di distrik Gereshk provinsi Helmand selatan, kata seorang pejabat, Selasa (2/2/2016).

Umar Zwak, juru bicara gubernur, mengatakan kepada Pajhwok Afghanistan News Komandan Korps Militer 215 Jenderal Atta Mir Agah tewas ketika ia menginjak ranjau saat bergerak ke wilayah dari mana mujahidin melakukan serangan tersebut.

Tapi sumber terpercaya di Pasukan Tentara Nasional Afghanistan (ANA), yang tidak ingin disebutkan namanya, mengatakan sedikitnya 17 tentara, termasuk Komandan Atta Mir, tewas dalam serangan semalam di kamp antara distrik Nawzad dan Greshk.

Menurut sumber itu, empat petugas keamanan terluka sedangkan sembilan lainnya telah hilang dalam serangan, yang dilakukan oleh Taliban. Kelompok pejuang Islam di Afghanistan itu mengatakan mereka berhasil menewaskan 9 personel keamanan dalam serangan tersebut.

Helmand adalah salah satu provinsi yang mudah menguap di Afghanistan selatan di mana kelompok-kelompok mujahidin anti-pemerintah aktif beroperasi dan sering melakukan kegiatan perjuangan bersenjata.

Para pejuang Taliban melancarkan serangan besar dalam upaya untuk mengendalikan distrik utama termasuk Sangin bulan lalu, memaksa pasukan AS untuk campur tangan dalam mendukung pasukan keamanan Afghanistan menghadapi para mujahidin. (st/pjhk)


latestnews

View Full Version