View Full Version
Rabu, 20 Apr 2016

Pejuang Suriah Tewaskan Seorang Perwira Tinggi Angkatan Laut Suriah di Latakia

BEIRUT, LIBANON (voa-islam.com) - Seorang perwira tinggi di pasukan rudal Angkatan Laut Suriah telah tewas dalam pertempuran sengit di utara dari benteng pesisir rezim dari Latakia.

Sebuah halaman Facebook populer pro-rezim memperingati kematian Commodore Hassan Ramadan Mayhoub, menyebutnya "salah satu orang terbaik yang di pasukan rudal Angkatan Laut."

Menurut halaman Facebook "Martir dari Tartous Sumber Kemuliaan dan Kebanggaan", Mayboub mati pada "pertempuran melawan tentara bayaran dari Turki di pedesaan utara Latakia."

Akun Twitter resmi ruang operasi pejuang oposisi yang baru-baru ini terbentuk di Latakia utara, pada bagiannya, menyatakan pada hari Senin (18/4/2016) bahwa Mayhboub - yang mereka diidentifikasi sebagai seorang kapten -telah tewas dalam pertempuran, yang juga menyebabkan 13 tentara pro-rezim lainnya mati.

Sepuluh kelompok pejuang oposisi, termasuk faksi-faksi yang berafiliasi dengan Tentara Pembebasan Suriah, Ahrar al-Sham dan Jaysyul Islam, mengumumkan Senin pagi awal "Pertempuran Respon untuk Keluhan" di provinsi Latakia, di mana pasukan pro-rezim mencapai kemenangan menakjubkan awal tahun.

"Kami mengumumkan pembentukan ruang operasi bersama ... dalam menanggapi pelanggaran dan pelanggaran pasukan Assad," kata pernyataan itu, dengan menambahkan bahwa pasukan rezim telah menargetkan "kamp-kamp pengungsi ... dan daerah pemukiman."

Serangan balik pemerintah

Meskipun sebelumnya mendapat keberhasilan awal terhadap pasukan rezim di sekitar area Kabbana yang sebelumnya diserang rezim dalam upaya merkea untuk membuka jalan strategis yang mengarah ke Idlib ini Jisr al-Shughur-pejuang oposisi  kembali terpukul oleh serangan balik militer pemerintah dan sekutu.

Observatorium Suriah untuk Hak Asasi Manusia melaporkan hari Selasa bahwa pasukan pro-rezim berhasil mendapatkan kembali sebagian besar titik yang direbut oleh pejuang oposisi dalam serangan mereka luncurkan beberapa hari sebelumnya.

Kelompok pemantau perkembangan di negara yang dilanda perang itu menambahkan bahwa bentrokan intens telah berkobar sejak Selasa pagi antara pasukan pemerintah yang didukung oleh milisi Syi'ah sekutu di satu sisi dan faksi-faksi Islam dan afiliasi FSA di sisi lain di sekitar Kabbana.

Sebuah outlet pro-oposisi juga melaporkan bahwa serangan pejuang Suriah telah "gagal beberapa jam setelah peluncuran."

"Pasukan Rezim berhasil memulihkan semua poin yang hilang [Senin] pagi di pedesaan Latakia," kata Step News. (st/NOW)


latestnews

View Full Version