View Full Version
Kamis, 26 May 2016

Faylaq Al-Sham Hancurkan Bagian Landasan Pacu Bandara Militer Rezim Assad di Hama

HAMA, SURIAH (voa-islam.com) - Kelompok pejuang Suriah Faylaq Al-Sham pada hari Rabu (25/5/2016) berhasil Hancurkan bagian dari landasan pacu Bandara Militer Hama dan bangunan kepemimpinan ketika mereka meluncurkan sejumlah roket Grad.

Koresponden ElDorar AlShamia mengutip perkataan seorang sumber militer Faylaq Al-Sham yang melaporkan bahwa bangunan pimpinan operasi bandara telah ditargetkan dengan rudal Grad, dimana itu menghantam landasan pacu bandara, yang mengakibatkan kehancuran bagian dari landasan pacu dan bangungn kepemimpinan operasi bandara tersebut.

Kantor Media Faylaq Al-Sham mengatakan bahwa bandara itu ditargetkan sebagai pembalasan atas bombardir rezim Assad terhadap pedesaan Hama.

Perlu dicatat bahwa bandara militer Hama merupakan salah satu barak militer terkuat dan terbesar yang mengelilingi kota Hama, dan mennyimpan sejumlah besar kendaraan militer dan senjata, karena merupakan markas untuk meluncurkan rudal jarak jauh, selain menjadi titik kunci untuk pesawat tempur lepas landas. (st/eldorar)


latestnews

View Full Version