View Full Version
Kamis, 23 Jun 2016

Islamic State (IS) Paksa Pasukan Rezim Assad dan Loyalisnya Mundur dari Raqqa

RAQQA, SURIAH (voa-islam.com) - Sumber-sumber media di Raqqa telah melaporkan untuk Al-Hal Al-Suri bahwa Islamic State (I) telah berhasil memukul mundur upaya oleh pasukan Suriah dan pro-Assad untuk bergerak maju di kubu mereka di Suriah timur.

Dilansir SyrianObserver hari Rabu (22/6/2016) pejuang IS "mengusir para tentara rezim dan milisi Syi'ah sekutu dari perbatasan administratif seluruh provinsi Raqqa setelah sejumlah serangan dalam beberapa hari terakhir," kata sumber tersebut.

Mohamed al-Sallah, juru bicara untuk kampanye Raqqa Sedang Dibantai Diam-diam, mengatakan bahwa "IS telah merebut kembali kontrol dari semua daerah mereka yang hilang sebelumnya dalam pertempuran dengan rezim Suriah di barat daya kota Raqqa dan telah memaksa para petempur rezim untuk menarik diri ke perbatasan Athariya di timur pedesaan Hama.

Observatorium Suriah untuk Hak Asasi Manusia yang berbasis di Inggris mengatakan bahwa "IS melakukan serangan berat pada posisi pasukan rezim, milisi Saqour al-Sahara, dan pejuang loyalis di daerah persimpangan al-Rasafa / al-Athariya dan lingkungan di selatan dan barat daya pedesaan al-Tabqa. Militer rezim terpaksa menarik diri dalam batas administrasi provinsi Hama, dan dipukul mundur sejauh 40 kilometer dari pangkalan udara al-Tabqa (setelah mereka sebelumnya hanya berjarak tujuh kilometer jauhnya). "

Rezim Suriah sendiri  memulai kampanye militer dari Athariya menuju Raqqa pada 3 Juni lalu. (st/so)


latestnews

View Full Version