View Full Version
Jum'at, 24 Jun 2016

Pejuang Islamic State (IS) Bunuh Komandan Divisi ke-10 Tentara Rezim Assad di Pedesaan Raqqa

RAQQA, SURIAH (voa-islam.com) - Pejuang Islamic State (IS) menewaskan seorang komandan militer tingkat tinggi rezim Bashar Al-Assad dalam pertempuran di provinsi Raqqa.

Hassan Saado, komandan Divisi Kesepuluh tentara rezim Assad tewas oleh Islamic State (IS) hari Rabu (22/6/2016) dalam pertempuran yang meletus di pedesaan Raqqa, situs media sosial Assad mengatakan.

Situs Heroics of Assad Army mengatakan bahwa Jenderal Hassan tidak hadir di media, namun ia hadir di medan perang melawan IS, dan ia kehilangan nyawanya di jalan Ithriya-Raqqa.

Banyak tentara rezim Assad yang mati oleh IS dalam 24 jam terakhir, menurut Amaq News Agency, sayap propaganda utama IS.

IS telah berhasil memukul mundur upaya oleh pasukan Suriah dan pro-Assad untuk bergerak maju di kubu mereka di Suriah timur.

Dilansir SyrianObserver hari Rabu, pejuang IS "mengusir para tentara rezim dan milisi Syi'ah sekutu dari perbatasan administratif seluruh provinsi Raqqa setelah sejumlah serangan dalam beberapa hari terakhir," kata sumber tersebut.

Mohamed al-Sallah, juru bicara untuk kampanye Raqqa Sedang Dibantai Diam-diam, mengatakan bahwa "IS telah merebut kembali kontrol dari semua daerah mereka yang hilang sebelumnya dalam pertempuran dengan rezim Suriah di barat daya kota Raqqa dan telah memaksa para petempur rezim untuk menarik diri ke perbatasan Athariya di timur pedesaan Hama.


latestnews

View Full Version