View Full Version
Sabtu, 25 Jun 2016

Rezim Al-Assad Kembali Gagal Serang Handarat, 40 Tentaranya Tewas di Tangan Mujahidin

ALEPPO, SURIAH (voa-islam.com) - Komandan Ruang Operasi Aleppo "Major Yasser Abd al-Rahim" menyatakan bahwa pejuang oposisi menguasai kembali seluruh titik gerak maju pasukan al-Assad maju di kamp Hndarat di utara kota Aleppo, setelah pertempuran yang berlangsung selama beberapa jam.

Reporter jaringan berita ElDorar AlShamia melaporkan hari Jum'at (24/6/2016) mengutip seorang sumber militer yang mengatakan bahwa kampanye baru oleh pasukan al-Assad di mulai dengan bombardir berat dengan pesawat-pesawat militer, yang menargetkan wilayah itu dengan lebih dari 70 serangan udara, dan kemudian pasukan darat maju ke arah titik di sekitar kamp pada saat "sahur" dini hari di mana bentrokan terus berlanjut hingga pagi hari dan berakhir dengan kaburnya para penyerang meninggalkan lebih dari 40 mayat rekan mereka yang tewas di tangan mujahidin.

Pasukan al-Assad juga mencoba untuk bergerak maju ke daerah "Jamyat al-Zahra" di sisi barat kota Aleppo, selain juga berupaya bergerak menuju area bebas, namun lagi-lagi harus meneriman kenyataan pahit dengan tewasnya 12 anggota pasukan mereka.

Ini adalah keenam kalinya pasukan al-Assad yang didukung oleh milisi terdiri dari para pengungsi Palestina yang tergabung dalam Brigade al-Quds gagal maju ke kamp Handarat dan "al-Mallah" untuk mengencangkan pengepungan di kota Aleppo dan memotong jalan antara kota dan pedesaan yang dikuasai mujahidin. (st/ElDorar)


latestnews

View Full Version