View Full Version
Ahad, 26 Jun 2016

Islamic State (IS) Rebut Banyak Wilayah Baru Setelah Pukul Mundur Pasukan Assad di Selatan Raqqa

RAQQA, SURIAH (voa-islam.com) - Islamic State (IS) mengambil kendali atas banyak wilayah setelah memukul mundur pasukan teroris rezim Assad dari tempat-tempat di pedesaan selatan al-Raqqa, Orient News melaporkan hari Sabtu (25/6/2016) mengutip kantor berita Amaq, sayap propaganda utama IS.

Amaq mengatakan bahwa IS pada hari Jum'at mengambil kendali atas stasiun Theriyan, yang berjarak hanya lima kilometer dari kota strategis Athriyya di pedesaan utara Hama.

Salah satu pejuang IS meledakkan dirinya, menghancurkan sebuah tank rezim Assad, dan menewaskan sejumlah tentara rezim teroris Assad.

IS menyita sejumlah besar senjata dan amunisi setelah pasukan rezim teroris Assad  kabut melarikan diri dari daerah itu tanpa perlawanan, Amaq menambahkan.

IS telah berhasil memukul mundur upaya oleh pasukan Suriah dan pro-Assad untuk bergerak maju di kubu mereka di Suriah timur.

Dilansir SyrianObserver hari Rabu, pejuang IS "mengusir para tentara rezim dan milisi Syi'ah sekutu dari perbatasan administratif seluruh provinsi Raqqa setelah sejumlah serangan dalam beberapa hari terakhir," kata sumber tersebut.

Mohamed al-Sallah, juru bicara untuk kampanye Raqqa Sedang Dibantai Diam-diam, mengatakan bahwa "IS telah merebut kembali kontrol dari semua daerah mereka yang hilang sebelumnya dalam pertempuran dengan rezim Suriah di barat daya kota Raqqa dan telah memaksa para petempur rezim untuk menarik diri ke perbatasan Athariya di timur pedesaan Hama. (st/orient)


latestnews

View Full Version