View Full Version
Kamis, 30 Jun 2016

Pemimpin Al-Qaidah Yaman Dilaporkan Terluka dalam Serangan Pesawat Tak Berawak AS

ABYAN, YAMAN (voa-islam.com) - Pemimpin Al-Qaidah di Semenanjung Arab (AQAP), Qasim al-Raymi, dilaporkan telah menderita luka-luka ketika sebuah pesawat tak berawak AS melakukan sebuah serangan udara di provinsi selatan Yaman Abyan.

Sumber-sumber mengatakan pesawat tak berawak menghantam distrik al-Mahfad di provinsi Abyan, menyebabkan pemimpin Al-Qaidah tersebut luka parah, kantor berita berbahasa Arab Yaman Press melaporkan dikutip Press TV hari Kamis (30/6/2016)..

Sumber tersebut mengatakan para pejuang Al-Qaidah telah bergegas membawa Raymi ke distrik pegunungan al-Maraqsha setelah rumahnya menjadi sasaran dalam pemboman yang juga menyebabkan korban sipil.

Raymi pindah dari provinsi Ma'rib di Yaman tengah ke Abyan awal tahun ini, saat ia menggantikan mantan pemimpin AQAP Jalal Bilaini.

Bilaini gugur bersama tiga pengawalnya dalam sebuah drone serangan Amerika di kota pesisir Shuqrah di provinsi Abyan.

Al-Qaidah di Semenanjung Arab (AQAP) telah mengambil keuntungan dari kekacauan dan kehancuran keamanan di Yaman menyusul kudeta yang dilakukan oleh pemberontak Syi'ah Houtsi kaki tangan Iran di negara berpenduduk mayoritas Sunni tersebut. (st/ptv)


latestnews

View Full Version