View Full Version
Selasa, 19 Jul 2016

Pejuang Islamic State (IS) Kuasai 7 Pos Pemeriksaan Keamanan Rezim Assad di Homs

HOMS, SURIAH (voa-islam.com) - Pejuang Islamic State (IS) menguasai sekitar tujuh pos pemeriksaan tentara pemerintah Suriah setelah bentrokan dengan pasukan pro-rezim di provinsi Homs tengah Suriah, aktivis melaporkan pada hari Senin (18/7/2016).

Pejuang IS membom pos-pos pemeriksaan tentara Suriah dengan mortir, kemudian bentrokan pecah dan menyebabkan puluhan orang tewas dan cedera di kedua sisi.

"Bentrokan berpusat di daerah yang membentang dari desa al-Maqfar ke distrik Aqareb al-Safi di pedesaan Homs, di mana ISIS mampu menguasai tujuh pos pemeriksaan dari pasukan pro-rezim," kata aktivis media Hamid al-Ali menyebut nama sebelumnya dari IS kepada ARA News di Homs.

"Kelompok [IS] juga menyita banyak amunisi setelah penarikan pasukan tentara Suriah dari daerah itu," sumber iru melaporkan.
 
Sementara itu, seorang perwira tentara Suriah, yang berbicara kepada ARA News pada kondisi anonimitas, mengkonfirmasi kematian 16 tentara mereka dalam bentrokan Homs hari Senin.

"Serangan itu datang sebagai kejutan. Kelompok teror [IS] melancarkan serangan secara serentak di pos pemeriksaan keamanan kita di pedesaan Homs," kata pejabat militer tersebut.

"Setelah mengevakuasi daerah itu, pasukan kami mulai berkumpul kembali dalam persiapan untuk menyerang teroris ISIS dan mendapatkan kembali pos-pos pemeriksaan yang hilang." sesumbarnya. (an/ARA)


latestnews

View Full Version