View Full Version
Kamis, 18 Aug 2016

Putra Syaikh Usamah Bin Ladin, Hamza Desak Warga Saudi Gulingkan Penguasa Kerajaan

AMERIKA SERIKAT (voa-islam.com) - Anak dari pendiri Al-Qaidah yang telah gugur Syaikh Usamah Bin Ladin telah mendesak warga Saudi untuk "menggulingkan" penguasa kerajaan untuk "membebaskan" diri mereka dari pengaruh AS, SITE Intelligence Group melaporkan Rabu (17/8/2016).

Dalam pesan audio tidak bertanggal, Hamzah bin Usamah bin Ladin mendesak para pemuda Saudi untuk bergabung dengan Al-Qaidah di Semenanjung Arab (AQAP) yang berbasis di Yaman untuk "mendapatkan pengalaman yang diperlukan" untuk bertempur, menurut SITE.

AQAP yang diklasifikasikan oleh Amerika Serikat sebagai cabang paling mematikan Al-Qaidah, dibentuk pada bulan Januari 2009 sebagai penggabungan dari Al-Qaidah cabang Yaman dan Saudi.

Yaman adalah rumah leluhur Syaikh Usamah bin Laden, yang gugur di Pakistan pada tahun 2011 oleh tim elit AS Navy SEALS setelah satu dekade diburu

Para pejabat intelijen AS mengatakan bahwa Hamza, 23 tahun adalah anak favorit syaikh Usamah, yang telah mempersiapkan dia untuk mengambil alih sebagai pemimpin Al-Qaidah. (st/AFP)


latestnews

View Full Version