View Full Version
Jum'at, 26 Aug 2016

Pria Bersenjata Al-Shabaab Serbu Restoran di Ibukota Mogadishu

MOGADISHU, SOMALIA (voa-islam.com) - Beberapa pria bersenjata menyerang sebuah restoran di tepi pantai di ibukota Somalia Mogadishu hari Kamis (26/8/2016), mendorong baku tembak dengan pasukan keamanan, AFP melaporkan.

Insiden itu bermula saat sebuah mobil di dekatnya meledak, setelah itu orang-orang bersenjata berlari ke restoran, yang terkenal di dekat pantai Lido.

Pasukan keamanan Somalia di TKP kemudian terlibat baku tembak dengan orang-orang bersenjata yang bersembunyi di dalam.

Tidak segera jelas apakah ada korban.

Beberapa outlet berita Somalia melaporkan bahwa kelompok juhad Al-Shabaab telah menyatakan bertanggung jawab atas serangan di restoran, yang sering dikunjungi oleh pejabat Somalia.

Sebuah afiliasi Al-Qaidah di Somalia, Al-Shabaab yang berjuang untuk menggulingkan pemerintah dukungan barat di ibukota Mogadishu.

Mereka dipaksa keluar dari ibukota oleh tentara Uni Afrika lima tahun yang lalu tapi terus meluncurkan banyak serangan sesukanya terhadap pejabat pemerintah dan militer dalam beberapa bulan terakhir termasuk di restoran, hotel dan pangkalan militer, sering menggunakan pembom mobil jibaku dan orang-orang bersenjata.

Kelompok ini diperkirakan akan mencoba dengan keras mengganggu pemilu yang akan digelar pada bulan September dan Oktober. (st/tna)


latestnews

View Full Version