View Full Version
Rabu, 28 Sep 2016

Faksi Oposisi Suriah Rebut 3 Desa dan Sebuah Bukit Strategis di Hama

HAMA, SURIAH (voa-islam.com) - Pejuang oposisi pada hari Selasa (27/9/2016) mampu merebut desa al-Shi'theh, Rass al-Ein, dan al-Qahira, selain Bukit Aswad di Hama pedesaan utara setelah bentrokan dengan pasukan teroris Assad dan milisi Syi'ah bayaran asing yang menjadi sekutunya, beberapa jam setelah pertempuran baru, yang bertujuan untuk membebaskan desa-desa baru di daerah, diluncurkan, koresponden Orient News melaporkan.

Faksi pejuang oposisi 'mampu membebaskan desa al-Shi'theh, Rass al-Ein, dan al-Qahira, selain Bukit Aswad yang dianggap titik sempurna untuk mempertahankan al-Zeghbeh dan al-Tlaisyya desa. Pembebasan itu terjadi setelah penembakan artileri dan roket oposisi secara teratur menargetkan titik-titik berkumpul rezim Asssad, menyebakan sejumlah pasukan Assad tewas, menurut Firas Karam, koresponden Orient News di Hama.

pejuang oposisi merebut dua tank, sebuah kendaraan BMP, dan senjata ringan dan menengah, di samping berbagai amunisi di desa al-Shi'theh.

Dalam dua hari terakhir, desa al-Shi'theh dan al-Tlaisyya menyaksikan pasukan teroris Assad lari kocar-kacir secara massal setelah pejuang oposisi menargetkan titik-titik berkumpul mereka dengan roket, menurut sumber-sumber lapangan.

pejuang oposisi juga menargetkan benteng Assad di kota Missyaf di mana rezim Assad telah memobilisasi sejumlah besar teroris dan tentara bayaran.

Perkembangan ini datang setelah pejuang oposisi baru-baru ini memukul mundur upaya pasukan Assad dan milisi Syi'ah sekutu untuk merebut kembali kota Ma'ardes dan desa Alexandria di pedesaan utara Hama. (st/Orient)


latestnews

View Full Version