View Full Version
Jum'at, 30 Sep 2016

Pejuang Islamic State (IS) Gali Parit Pertahanan di Sekitar Kota Margada Hasakah

HASAKAH, SURIAH (voa-islam.com) - Pejuang Islamic State (IS) mulai menggali parit di sekitar kota Margada di timur laut Suriah dalam upaya untuk membentengi dan melindungi markas pusat mereka disana, sumber-sumber lokal melaporkan pada hari Kamis (29/9/2016).

Laporan ini muncul setelah pasukan Tentara Demokratik Suriah (SDF) yang dipimpin Komunis Kurdi mengusir IS dari bidang utama di kegubernuran Hasakah, timur laut Suriah.

Kota Margada, yang terletak di perbatasan administratif antara Hasakah dan Deir Al-Zor, dianggap sebagai benteng terakhir IS di kegubernuran Hasakah.

"Para anggota Islamic State telah menggali parit di sekitar bagian utara Margada. Proyek ini diperkirakan untuk berlanjut dan menutupi pinggiran kota dari semua pihak," kata aktivis media lokal Azzam Khallawi kepada ARA News.

IS juga telah menanam puluhan ranjau darat di sekitar Margada dalam upaya untuk menghambat kemajuan SDF.

"Kami sudah menyadari taktik-taktik tersebut oleh kelompok teroris ini," kata seorang juru bicara SDF kepada ARA News. "ISIS percaya bahwa pertahanan semacam itu bisa mencegah pasukan kami dari merebut kembali Margada. Tapi kami meyakinkan mereka bahwa kita siap untuk skenario apapun," sesumbarnya.

IS telah meluncurkan proyek serupa pada bulan November 2015 dengan memperkuat markas pusat mereka dan menggali parit di sekitar kota al-Hawl di perbatasan Suriah-Irak. Bagaimanapun, pasukan SDF yang didukung AS akhirnya mampu membebaskan kota setelah bentrokan berat dengan IS. (an/ARA


latestnews

View Full Version