View Full Version
Sabtu, 22 Oct 2016

Pejuang Islamic State (IS) Tembak Jatuh Pesawat Tempur Amerika di Kota Margada Suriah

HASAKAH, SURIAH (voa-islam.com) - Islamic State (IS) menyatakan bertanggung jawab atas penembakan jatuh sebuah pesawat tempur Amerika di dekat kota Margada, di provinsi Hasakah timur laut Suriah.

Dalam sebuah pernyataan yang dikeluarkan oleh kantor berita A'maaq, IS mengatakan bahwa para pejuang mereka pada hari Kamis (20/10/2016) menembak jatuh pesawat perang AS di sekitar Margada setelah menghantamnya dengan senapan mesin berat.

A'maaq juga merilis gambar yang menunjukkan pesawat perang yang hancur tersebut di Margada, dengan mengatakan itu adalah pesawat militer A10 Amerika.

Kota Margada adalah benteng terakhir IS di Hasakah. Kota ini terletak di perbatasan administratif antara Hasakah dan Deir Al-Zor.

Ini bukan pertama kalinya bagi IS untuk menembak jatuh pesawat perang di Suriah. Pada tanggal 23 September, mereka menyatakan bertanggung jawab atas penembak jatuh sebuah pesawat tak berawak AS di dekat Kota Shaddadi, juga di provinsi Hasakah-dekat perbatasan Irak.

Sumber-sumber lokal mengkonfirmasi kepada ARA News bahwa pesawat tak berawak itu jatuh setelah terkena senapan mesin.

Pada tanggal 21 September, IS juga menembak jatuh sebuah jet Suriah di pinggiran Damaskus. "Tak lama setelah lepas landas dari Pangkalan Udara Dumair di pinggiran kota Damaskus, pesawat tempur itu menjadi sasaran tembakan teroris 'dan jatuh di atas Qalamoun timur," seorang komandan di Angkatan Darat Suriah mengatakan kepada ARA News pada 22 September.

Pada tanggal 22 Juli, ISIS menembak jatuh sebuah pesawat perang Suriah di provinsi tengah Homs. A'maaq News Agency merilis gambar yang menunjukkan sebuah pesawat perang Suriah hancur, mengatakan bahwa pesawat itu jatuh setelah pejuang IS menghantamnya dengan roket. Aktivis lokal mengatakan kepada ARA News bahwa pesawat tempur itu terkena roket setelah memasuki wilayah udara sub-distrik Jib al-Jarrah di Homs.

Pada tanggal 9 Juli, dua pilot Rusia tewas di dekat kota Suriah Palmyra ketika helikopter mereka ditembak jatuh oleh pejuang IS. (an/ARA)


latestnews

View Full Version