View Full Version
Senin, 21 Nov 2016

Islamic State (IS) Tembak Jatuh Pesawat Militer Suriah Pembawa Pasokan Amunisi di Deir Al-Zor

DEIR AL-ZOR, SURIAH (voa-islam.com) - Islamic State(IS), hari Ahad (20/11/2016) menyatakan bertanggung jawab atas penembakan jatuh sebuah pesawat Suriah di timur kegubernuran Deir Al-Zor.

Sumber-sumber lokal melaporkan bahwa pesawat itu ditembak jatuh di desa Marrat, sebelah barat kota Deir Al-Zor.

"Pejuang Islamic State menghantam pesawat perang itu dengan senapan mesin berat. Tak satu pun dari para awak selamat dari kecelakaan itu," aktivis media lokal Abdulrahman al-Ali mengatakan kepada ARA News.

IS menyatakan tanggung jawab atas serangan dalam sebuah pernyataan pada hari Ahad.

Pesawat yang ditargetkan dilaporkan membawa bantuan amunisi dan makanan untuk pasukan tentara Suriah yang terkepung di Deir Al-Zor.

Pejuang IS sebelumnya telah menjatuhkan beberapa pesawat tempur Suriah, diantaranya;

Pada tanggal 9 Juli, dua pilot Rusia tewas di dekat kota Suriah Palmyra ketika helikopter mereka ditembak jatuh oleh pejuang IS.

Pada tanggal 22 Juli, IS meledakkan sebuah pesawat perang Suriah di distrik Jib al-Jarrah Homs. Kantor berita Amaq merilis gambar yang menunjukkan sebuah pesawat perang Suriah hancur, mengatakan bahwa itu jatuh setelah pejuang IS menghantamnya dengan roket.

Pada tanggal 23 September, IS menyatakan bertanggung jawab atas penembakan jatuh sebuah pesawat tak berawak AS yang telah terbang di atas perbatasan Irak-Suriah. drone itu dijatuhkan di dekat kota Shaddadi di Kegubernuran Hasakah.

Pada tanggal 21 September, IS menembak jatuh sebuah jet Suriah di pinggiran Damaskus. Seorang komandan Angkatan Darat Suriah, pada saat itu, mengatakan kepada ARA News: "Tak lama setelah lepas landas dari Pangkalan Udara Dumair di pinggiran kota Damaskus, pesawat perang itu menjadi sasaran tembakan teroris dan jatuh lebih Qalamoun timur."

Pada tanggal 21 Oktober, ISIS bertanggung jawab untuk penembakan jatuh sebuah pesawat tempur Amerika di dekat kota Margada, di Kegubernuran Hasakah timur laut Suriah timur. IS mengatakan bahwa pesawat yang hancur itu adalah A-10 Thunderbolt jet. (an/ARA)


latestnews

View Full Version