View Full Version
Ahad, 04 Dec 2016

Taliban Gantung Seorang Mahasiswa karena Terlibat Pembunuhan Pejabat Senior Mereka

KABUL, AFGHANISTAN (voa-islam.com) - Pejuang Taliban telah menggantung seorang mahasiswa teknik di depan umum di dekat ibukota Afghanistan, Kabul, karena peran nya dalam kematian seorang pejabat senior Taliban.

Faizul Rehman, seorang mahasiswa tahun keempat di Kabul Polytechnic University, digantung di depan kerumunan penduduk setempat di desa Sewaka di distrik Chak provinsi Maidan Wardak, sekitar 60 kilometer sebelah barat ibukota, Jum'at (2/12/2016).

Menurut Abdul Rahman Manga, juru bicara gubernur provinsi itu, para pejuang Taliban mengatakan bahwa Rehman telah terlibat dalam pembunuhan seorang pejabat intelijen Taliban setempat yang diidentifikasi sebagai Mullah Mirwais.

"Sesepuh setempat mencoba menengahi untuk membebaskannya, tetapi mereka gagal," Manga lebih lanjut mengatakan pada hari Sabtu, menambahkan bahwa mahasiswa itu dalam perjalanan pulang dari Kabul untuk menghabiskan liburannya di distrik pada Kamis ketika ia tertangkap oleh militan.

Jaringan berita televisi Afghanistan Tolo juga melaporkan bahwa Taliban telah mengatakan Rehman sebagai mata-mata. (st/ptv)


latestnews

View Full Version