View Full Version
Selasa, 17 Jan 2017

Islamic State (IS) Potong Jalur Pasokan ke Bandara Militer Rezim Assad di Deir Al-Zor

DEIR AL-ZOR, SURIAH (voa-islam.com) - Islamic State (IS) telah menguasai area-area kunci yang mengelilingi pangkalan udara militer di kota Deir Al-Zour timur Suriah pada hari Senin (16/7/2017).

Pejuang IS pada Senin memotong bandara dari wilayah lain yang dikuasai rezim di kota ini, Observatorium Suriah untuk Hak Asasi Manusia mengatakan.

Pasukan IS mendekati pangkalan udara dan berhasil menguasai wilayah daerah sekitar perimeter, saat IS menekan serangan brutal mereka di kota itu untuk hari ketiga.

"Rute pasokan ke bandara dipotong, dan kota bagian timur terputus dari bagian barat", kepala Observatorium Rami Abdel Rahman mengatakan kepada AFP.

Pejuang IS menembakkan serangkaian rudal dalam serangan itu.

"Para militan menyerang daerah yang dikuasai rezim-di dalam Deir Al-Zour, menembakkan peluru artileri dan mortir dan menewaskan empat warga sipil, termasuk seorang wanita," kata seorang sumber lokal The New Arab.

Sebuah sumber militer mengatakan pasukan rezim melakukan lebih dari 20 serangan udara terhadap posisi-posisi IS hari Senin.

"IS telah mengandalkan penggunaan para penyusup dan bala bantuan besar dari Raqqa dan bagian barat Provinsi Deir Al-Zour," kata sumber itu.

Raqqa, ke utara, adalah ibu kota de facto kekhalifahan IS di Suriah dan Irak yang dinyatakan lebih dari dua tahun yang lalu.

IS sudah menguasai lebih dari setengah kota Deir Al-Zor dan melancarkan serangan sengit pada Sabtu untuk menangkap wilayah tersisa yang dikuasai rezim, di mana PBB memperkirakan 100.000 orang hidup. (st/TNA)


latestnews

View Full Version