View Full Version
Ahad, 12 Feb 2017

Serangan Bom Mobil Taliban di Lashkargah Tewaskan 10 Orang Termasuk Tentara

HELMAND, AFGHANISTAN (voa-islam.com) - Sedikitnya sepuluh orang tewas dan 21 lainnya terluka dalam ledakan bom jibaku di depan cabang Bank Kabul di ibukota provinsi Helmand selatan pada hari Sabtu (11/2/2017), para pejabat dan saksi mata mengatakan.

Seorang saksi mata mengatakan ledakan itu terjadi di jantung kota Lashkargah sekitar pukul 13:00 siang. Samiullah mengatakan kepada Pajhwok Afghanistan News itu adalah sebuah ledakan kuat dan kemungkinan bom mobil jibaku.

Dia melihat sebuah tank militer terbakar setelah ledakan. "Saya juga melihat ambulans yang mentransfer mereka tewas dan terluka ke rumah sakit," tambahnya.

Juru bicara gubernur provinsi Helmand Omer Zowak mengatakan kepada Anadolu Agency melalui sambungan telepon bahwa insiden itu terjadi saat para prajurit Tentara Nasional Afghanistan (ANA)  tengah berkumpul untuk menerima gaji mereka.

"Sejauh ini setidaknya 10 orang tewas dan sekitar 16 terluka dibawa ke rumah sakit," tambah Zowak.

Sementara Seorang juru bicara Korps Militer Maiwand 215 di Helmand, Letnan Kolonel Mohammad Rafiq Zazai, mengklaim tiga tentara tewas dalam serangan itu. Para prajurit tersebut tengah mengambil gaji di bank ketika mereka diserang. Dia mengatakan sebuah tank militer juga hancur.

Seorang pejabat di rumah sakit darurat yang dikelola di Lashkargah, mengkonfirmasi menerima 15 orang yang terluka di rumah sakit.

Juru bicara Taliban Afghanistan, Zabihullah Mujahid mengatakan kelompoknya bertanggung jawab atas serangan jibaku di Lashkar Gah hari Sabtu. (st/pjhk)


latestnews

View Full Version