View Full Version
Jum'at, 17 Feb 2017

Pejuang Oposisi Suriah Rebut 90 Persen Wilayah Manshiyyah di Darra dari Rezim Asad

DARAA, SURIAH (voa-islam.com) - Untuk hari kelima berturut-turut, pejuang oposisi Suriah meneruskan kemajuan mereka di lingkungan al-Manshiyah, salah satu lingkungan Daraa al-Balad di Daraa, sebagai bagian dari serangan baru-baru ini, menimbulkan kerugian besar bagi rezim teroris Assad, Orient News melaporkan hari Kamis (16/2/2017).

Gerak maju pasukan oposisi terus berlanjut meskipun jet Rusia melakukan penembakan intensif di beberapa daerah di kota itu.

Jet tempur Rusia hari Rabu melakukan serangan udara di beberapa kota di Daraa menyebabkan enam rumah sakit darurat rata dengan tanah dan tidak bisa beroperasi, sumber-sumber lokal mengatakan kepada Orient Net. Setidaknya 60 serangan, termasuk serangan udara dan bom barel, menghantam wilayah yang dikuasai oposisi, sumber tersebut menambahkan.

Dewan Daerah Kota Daraa menyatakan bahwa wilayah di bawah kontrolnya yang terkena bencana.

Aktivis mengatakan bahwa pejuang oposisi merebut 90 persen dari lingkungan al-Manshiyyah. Dua titik terakhir yang mereka rebut adalah toko roti al-Rahman Bakery dan al-Orouj Nursery di lingkungan tersebut.

Sementara itu, halaman media sosial pro-Assad menerbitkan foto dari seorang komandan teroris Assad yang tewas dalam pertempuran di lingkungan al-Manshiyyah. Komandan itu adalah Kolonel Thaer Kamil Rihaneh dari kota pesisir Jableh.

Pejuang oposisi pada hari Ahad mengumumkan dimulainya serangan di Daraa, Bunyan Al-Marsous. Serangan itu dimulai dengan tiga bom mobil di lingkungan Al-Manshiyyah, yang menewaskan dan melukai banyak teroris Assad. (st/Orient)


latestnews

View Full Version