View Full Version
Ahad, 19 Feb 2017

Pejuang Oposisi Akhiri Operasi Tahap Pertama dan Kedua di Daraa, Bunuh dan Lukai 100 Tentara Assad

DARAA, SURIAH (voa-islam.com) - Ruang Operasi "Al-Bunyan Al-Marsous" pada hari Sabtu (18/2/2018) mengumumkan akhir tahap pertama dan kedua dari pertempuran, "Kematian vs Penghinaan" di kota Daraa Suriah selatan, menyebabkan kerugian besar untuk pasukan al-Assad dan mendukung milisi di sana.

Faksi-faksi pejuang oposisi yang berpartisipasi dalam "al-Bonyan al-Marsous" mampu menguasai "benteng Abu Najib dan blok al-Najar serta titik medis dan benteng Rahman bakery, garis pertahanan pertama pasukan al-Assad di sana dengan lebih dari 10 bangunan.

Ruang operasi juga mengumumkan menewaskan dan melukai sedikitnya 100 tentara rezim teroris Assad, termasuk seorang komandan militer Syi'ah asal Iran dan setidaknya 11 perwira militer, termasuk seorang Kolonel dan Brigadir Jenderal, sebagian besar korban yang cedera dibawa ke rumah sakit di rezim -Assad di kota Daraa, Al-Sanamayn, Ezraa dan Damaskus.

Faksi oposisi juga telah menghancurkan dua tank T-55, dua kendaraan militer, sebuah senjata mesin kaliber 23-mm dan dua senjata anti-pesawat serta sebuah buldoser, selain merebut senjata dan amunisi dari situs-situs militer yang mereka kuasai di dalam distrik "Manshiyah".

Keberhasilan ini berlangsung di tengah gempuran udara jet-jet tempur Rusia dan rezim al-Assad yang dilakukan ratusan serangan di provinsi Daraa dalam upaya untuk menghentikan kemajuan fraksi oposisi di kota tersebut. (st/eldorar)


latestnews

View Full Version