View Full Version
Rabu, 26 Apr 2017

Kelompok Terkait Al-Qaidah Nyatakan Tanggung Jawab atas Pemboman di Metro St.Petersburg Rusia

MOSKOW, RUSIA (voa-islam.com) - Sebuah kelompok yang diduga memiliki hubungan dengan Al-Qaidah telah menyatakan bertanggung jawab atas pemboman metro di kota Saint Petersburg Rusia bulan ini, kata sebuah kelompok monitor AS, SITE Intelligence Group, Selasa (25/4/2017).

Tersangka pembom jibaku Akbarjon Djalilov, seorang warga negara Rusia yang lahir di Kyrgyzstan, membunuh 15 orang dan melukai sekitar dua lusin lainnya dalam ledakan 3 April yang merobek kereta bawah tanah.

Batalyon Imam Shamil mengatakan bahwa pihaknya melakukan serangan tersebut di bawah perintah pemimpin Al-Qaidah Syaikh Ayman al-Zawahiri, kata SITE, mengutip sebuah pernyataan dari kelompok itu yang diterbitkan hari Senin oleh Kantor Berita Nouakchott Mauritania.

Dikatakan pemboman tersebut berfungsi sebagai pesan ke Rusia dan negara-negara yang berperang dengan Muslim bahwa "harga" perang itu "mahal", menurut SITE.

"Operasi ini baru permulaan, dan apa yang akan datang akan membuat Anda melupakannya, semoga Allah mengizinkan," kata kelompok pemantau mengutip pernyataan tersebut.

"Bala bantuan keamanan Anda tidak akan menghalangi kami, tidak pula tindakan pencegahan Anda, untuk mencapai rumah-rumah Anda, agar Allah menyembuhkan hati-hati dari orang-orang yang beriman." (st/MEE)


latestnews

View Full Version